Microsoft Bawa Teknologi Chatbot OpenAI ke Layanan Cloud Azure Government
Microsoft Corp  membawa model bahasa besar (LLM) dari OpenAI ke lembaga pemerintah Amerika Serikat (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft Corp  membawa model bahasa besar (LLM) dari OpenAI ke lembaga pemerintah Amerika Serikat menggunakan layanan cloud Azure. Hal ini mereka ungkapkan dalam sebuah postingan blog pada Rabu, 7 Juni.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini telah menambahkan dukungan untuk model bahasa besar (LLM) yang menggerakkan GPT-4, model LLM terbaru dan paling canggih dari OpenAI, dan GPT-3, ke Azure Government.

Penggunaan LLM telah melonjak sejak diluncurkannya ChatGPT dari OpenAI, di mana Microsoft memiliki saham, dan bisnis-bisnis dari berbagai jenis dan ukuran berlomba-lomba untuk mengembangkan fitur-fitur di atasnya.

Ini adalah kali pertama Microsoft membawa teknologi GPT ke Azure Government, yang menawarkan solusi cloud kepada lembaga pemerintah Amerika Serikat, dan menandai upaya pertama dari perusahaan besar untuk membuat teknologi chatbot tersedia bagi pemerintah.

Secara umum, Microsoft menawarkannya kepada pengguna komersial Azure melalui Azure OpenAI Services, yang memiliki 4.500 pelanggan per Mei.

Microsoft mengatakan pelanggan pemerintah dapat menyesuaikan model bahasa untuk tugas-tugas khusus termasuk pembuatan konten, terjemahan bahasa-ke-kode, dan ringkasan.