Balitower Gunakan Wi-Fi Beacon 2 Milik Nokia untuk Hadirkan Internet Berkecepatan Tinggi
Ilustrasi internet dengan kecepatan tinggi (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Balitower, penyedia menara telekomunikasi dan infrastruktur jaringan terdepan di Indonesia akan menggunakan Nokia Wi-Fi Beacon 2 untuk menyediakan jaringan internet rumah berkecepatan tinggi. 

Nokia Beacon 2 akan memungkinkan pengguna untuk menikmati internet berkecepatan tinggi, bahkan di sisi rumah yang sulit dijangkau oleh jaringan Wi-Fi, hanya dengan aplikasi seluler. 

"Konektivitas dalam ruangan yang berkualitas menjadi sangat penting karena ekosistem digital terus meluas. Nokia WiFi Beacon 2 akan memungkinkan pelanggan Balitower untuk menikmati internet yang andal dan berkecepatan tinggi di semua area rumah mereka," ujar KP Goh, Presiden Direktur Nokia Indonesia dalam keterangan yang diterima di Jakarta. 

Selama waktu kontrak tiga tahun, Nokia WiFi Beacon 2 memungkinkan Balitower menyediakan sistem mesh Wi-Fi yang cerdas dengan pengaturan konfigurasi otomatis, dan sistem perbaikan otomatis (self-healing) berteknologi mesh yang dilengkapi dengan kemampuan manajemen Wi-Fi berbasis cloud

Dengan dukungan Wi-Fi 6 dengan kecepatan yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah, Beacon 2 akan memungkinkan Balitower untuk memberikan pengalaman Wi-Fi yang unggul dan stabil di setiap sudut rumah untuk penggunanya. 

"Nokia adalah mitra terpercaya kami dan kami telah menggunakan solusi Gigabit Passive Optical Networking (GPON) Nokia sejak awal. Kami senang bekerja sama dengan Nokia karena teknologinya mampu meningkatkan lebih jauh kualitas pengalaman Wi-Fi bagi pelanggan kami," kata Jap Owen Ronadhi, Presiden Direktur  Balitower. 

Owen juga yakin bahwa solusi kelas dunia Nokia akan membantu mereka memberikan pengalaman jaringan terbaik di kelasnya kepada pengguna.