Dell Technologies: Resolusi 2023, Melihat Peluang di Era <i>Multicloud</i>
Pentingnya penerapan Multicloud untuk perusahaan dan organisasi (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Dell Technologies baru-baru ini menyelenggarakan acara media briefing virtual yang dihadiri media dari kawasan Asia Pasifik dan Jepang (APJ), bertajuk “Resolusi 2023”.

Bersama dengan eksekutif Dell, perusahaan membagikan sejumlah resolusi yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan/organisasi agar dapat memaksimalkan teknologi-teknologi yang berkembang pada tahun 2023.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Dell mengklaim bahwa pada tahun 2022, transformasi dan inovasi digital memainkan peran yang sangat penting. 

“Dengan sejumlah industri beralih dan menerapkan arsitektur multicloud pada tahun 2022, Dell berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang terus berkembang dan tujuan transformasi digital mereka yang lebih luas,” ucap Amit Midha, Presiden, Asia-Pasifik & Jepang dan Global Digital Cities dalam keterangan yang diterima di Jakarta. 

Menurutnya, mengelola biaya jangka panjang cloud dan memutuskan arsitektur multicloud edge yang tepat adalah beberapa prioritas teratas Chief Information Officer (CIO) pada tahun 2023.

John Roese selaku Global Chief Technology Officer juga menekankan pentingnya bagi perusahaan modern untuk mengadopsi pendekatan multicloud yang memungkinkan mereka memiliki kendali penuh atas data dan aplikasi perusahaan, di mana pun lokasi data dan aplikasi tersebut. 

"Pendekatan multicloud itu juga harus lebih hemat biaya dan bisa mengurangi kompleksitas cloud secara keseluruhan,” kata Roese. 

Roese juga menggarisbawahi pentingnya mendukung pelanggan dan mitra untuk memutuskan bagaimana arsitektur multicloud edge yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam jangka panjang. 

“Saat ini, edge ada di mana-mana dan edge computing memiliki peluang tak terbatas. Jika perusahaan/organisasi tidak membuat keputusan tentang arsitektur edge yang mereka inginkan dalam jangka panjang, maka kemungkinan besar mereka akan berakhir dengan beberapa platform edge,” tambah Roese. 

Dengan demikian, memberdayakan pelanggan dan mitra untuk menyelaraskan strategi keamanan siber mereka di seluruh pusat data, cloud, dan di edge adalah resolusi Dell ke depannya.