Bagikan:

JAKARTA - Dell Technologies meluncurkan sebuah tantangan desain konsep Reimagined: #BuiltWithPrecision yang mengajak para talenta kreatif dari wilayah APJ (Asia Pacific Japan) untuk merancang ulang sejumlah lokasi terpilih menggunakan workstation Dell Precision.  

Mulai 11 April hingga 10 Mei 2023, 12 peserta dari enam negara APJ akan menciptakan desain-desain konseptual dengan merancang ulang satu lokasi pilihan di negara mereka masing-masing. 

Adapun tugas para peserta adalah “menghidupkan kembali” bangunan atau lokasi tersebut dengan mempertimbangkan aspek teknologi dan keberlanjutan, agar bangunan atau lokasi tersebut bisa kembali relevan di dunia modern saat ini.

Para peserta berasal dari beragam latar belakang, seperti mahasiswa arsitektur dari universitas di wilayah ini, calon arsitek, serta kreator dan desainer pemula dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, India, dan Korea Selatan. 

Setiap peserta yang mengikuti tantangan ini juga akan menerima sebuah laptop Precision workstation yang harus digunakan untuk mewujudkan konsep desain mereka selama periode tantangan. 

“Selama lebih dari 25 tahun, workstation Dell Precision telah membantu para kreator, baik mahasiswa maupun profesional, di seluruh dunia untuk mengejar dan mewujudkan ambisi kreatif mereka,” kata Paul Carter, vice president, Client Solutions Group, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

“Tantangan Reimagined: #BuiltWithPrecision ini adalah cara kami memberdayakan dan mewujudkan visi atau ide para kreator generasi berikutnya dengan Precision," tambahnya. 

Semua sistem Dell Precision dilengkapi Dell Optimizer untuk Precision yang menghadirkan fitur-fitur unik dan dirancang untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi-aplikasi dengan kebutuhan media intensif. 

Para peserta punya waktu 30 hari untuk merealisasikan ide mereka sebelum menyerahkan konsep desain final paling lambat pada 10 Mei 2023, pukul 23.59 waktu Singapura (22.59 WIB). 

Adapun beberapa kriteria evaluasi para juri dari Dell Technologies dalam tantangan ini adlaha sebagai berikut:  

  • Inovasi dari desain konsep tersebut
  • Kualitas desain 
  • Penggunaan teknologi yang menonjol 
  • Aspek keberlanjutan
  • Relevansi konsep yang ditawarkan terhadap konteks kebudayaan setempat.  

Pemenang dari tantangan Reimagined: #BuiltWithPrecision akan diumumkan pada Mei 2023. Nantinya, publik dapat melihat dan memilih desain konsep favorit mereka melalui laman LinkedIn masing-masing peserta dan akun LinkedIn Dell Technologies dalam kurun waktu 10 hari setelah semua karya diserahkan.