Dell Technologies Rilis 13 Server PowerEdge Baru, Apa Keunggulannya?
Dell Technologies luncurkan 13 server PowerEdge (foto: Dell)

Bagikan:

JAKARTA - Dell Technologies meluncurkan 13 server Dell PowerEdge generasi terbaru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan keandalan komputasi yang tangguh di semua pusat data center, cloud publik skala besar, dan lokasi edge. 

Server-server PowerEdge rak, tower, dan multi-node generasi baru, dengan prosesor Intel Xeon Scalable generasi keempat, ini sudah termasuk pembaruan software, seperti  desain Smart Flow baru, untuk meningkatkan efisiensi energi dan biaya. 

“Pelanggan memilih Dell untuk mendapatkan server yang canggih tapi mudah dikelola dan efisien dengan kemampuan modern untuk mendukung beban kerja yang sangat penting bagi bisnis mereka,” ujar Jeff Boudreau, president dan general manager, Infrastructure Solutions Group, Dell Technologies dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut, Chris Kelly, senior vice president, Data Center Solutions, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies mengatakan bahwa portofolio server Dell PowerEdge generasi terbaru ini dirancang untuk menjawab kebutuhan beban kerja pelanggan yang terus berkembang dan akan membantu meningkatkan skalabilitas, otomatisasi, ketahanan siber, dan efisiensi energi.

Perluasan portofolio server ini juga termasuk jajaran server PowerEdge XE dengan GPU NVIDIA H100 Tensor Core dan rangkaian software NVIDIA AI Enterprise untuk produksi full stack platform artificial intelligence, dibangun berdasarkan pembaruan teknologi artificial intelligence dan machine learning.  

Server baru Dell PowerEdge HS5610 dan HS5620 menghadirkan solusi optimal yang disesuaikan untuk penyedia layanan cloud yang mengelola data center multi-vendor skala besar.

Dell PowerEdge R760 mampu melakukan inferensi AI hingga 2,9 kali lebih baik di prosesor Intel Xeon Scalable generasi keempat dengan Intel Deep Learning Boost dan Intel Advanced Matrix Extensions. PowerEdge R760 juga menawarkan peningkatan pengguna VDI hingga 20% dan peningkatan pengguna SAP Sales & Distribution di satu server lebih dari 50%, dibandingkan generasi sebelumnya.

Rancangan keberlanjutan dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan, server Dell PowerEdge menawarkan peningkatan kinerja hingga tiga kali lipat, dibandingkan server PowerEdge generasi ke-14 dengan prosesor Intel Xeon Scalable yang diluncurkan tahun 2017. Artinya, server generasi terbaru ini tidak perlu banyak ruang dan memiliki teknologi yang lebih efisien dan tangguh di semua sistem generasi terbaru.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan utama dari server PowerEdge baru Dell:

  • Desain Dell Smart Flow, yang mampu meningkatkan aliran udara dan mengurangi daya kipas hingga 52% dibandingkan server generasi sebelumnya. Desain Smart Flow ini mendukung kinerja server yang lebih baik dengan daya yang lebih kecil untuk mendinginkan sistem guna menghadirkan pusat data yang lebih efisien.
  • Software Dell OpenManage Enterprise Power Manager 3.0, pelanggan dapat mengelola target efisiensi dan pendinginan dengan lebih baik, memantau emisi karbon, dan menetapkan batas daya hingga 82 persen lebih cepat untuk membatasi penggunaan energi total. 
  • Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT), empat server Dell PowerEdge generasi terbaru akan tersedia dengan sertifikasi EPEAT perak, dan 46 sistem akan mendapatkan sertifikasi EPEAT perunggu. Ekolabel EPEAT adalah sertifikasi global terdepan, yang mencakup produk dan layanan dari sektor teknologi yang menunjukkan keputusan pembelian yang bertanggung jawab.

Keandalan dan keamanan yang menjadi dasar utama Server PowerEdge generasi terbaru mampu membantu mempercepat adopsi Zero Trust dalam lingkungan TI perusahaan, dimana perangkat akan terus memverifikasi akses berdasarkan asumsi setiap pengguna dan perangkat merupakan ancaman potensial. 

Rantai pasokan yang aman juga memungkinkan pelanggan untuk mempercepat pendekatan Zero Trust mereka. Dell SCV menawarkan verifikasi kriptografik komponen yang memperluas keamanan rantai pasokan ke lokasi pelanggan.

“Prosesor Intel Xeon Scalable generasi keempat memiliki akselerator terintegrasi terbanyak dari semua CPU yang ada di pasaran untuk membantu memaksimalkan efisiensi kinerja aplikasi di dunia nyata, khususnya yang didukung AI. Dengan server Dell PowerEdge generasi terbaru, Intel dan Dell terus mempertahankan kolaborasi erat kami dalam menghadirkan inovasi yang menciptakan nilai bisnis nyata, sekaligus menggabungkan skalabilitas dan keamanan terdepan yang dibutuhkan pelanggan,” tutup kata Lisa Spelman, Corporate Vice President dan General Manager, Intel Xeon Products.