Bagikan:

JAKARTA - Dell Technologies mengembangkan kerja sama dengan NVIDIA untuk Dell AI Factory yang mencakup pembaruan server, edge, workstation, solusi dan layanan baru yang akan mempercepat adopsi dan inovasi AI.

“Organisasi di dunia bergerak cepat untuk meraih peluang AI, dan karena itulah kolaborasi Dell dan NVIDIA sangat penting,” kata Michael Dell, pendiri dan CEO, Dell Technologies dalam pernyataannya, dikutip Rabu, 5 Juni. 

Michael mengatakan bahwa strategi pengembangan Dell AI Factory dengan NVIDIA ini melanjutkan misi bersama mereka untuk memudahkan berbagai organisasi menerapkan AI agar dapat bergerak mantap menuju revolusi teknologi baru. 

“NVIDIA dan Dell bekerja sama menghadirkan penawaran solusi full-stack untuk berbagai industri di dunia yang mencakup komputasi, jaringan, dan perangkat lunak yang membantu para copilot, asisten coding, agen layanan pelanggan virtual, dan perusahaan-perusahaan digital yang menawarkan teknologi/solusi digital twin,” sambung Jensen Huang, pendiri dan CEO, NVIDIA. 

Dell AI Factory dengan NVIDIA akan mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell dengan platform perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, yang didukung oleh GPU NVIDIA Tensor Core, fabric jaringan NVIDIA Spectrum-X Ethernet, dan DPU NVIDIA Bluefield. 

Pelanggan dapat membeli kemampuan-kemampuan terintegrasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, atau solusi full-stack yang telah tervalidasi untuk membantu mulai menggunakan contoh-contoh kasus AI yang memerlukan percepatan kinerja, seperti RAG, pelatihan model, dan inferensi.