Bagikan:

JAKARTA - Dell Technologies resmi meluncurkan berbagai pilihan laptop komersial dan mobile workstation AI di Indonesia, yang dirancang untuk membantu meningkatkan produktivitas organisasi dan karyawan di Indonesia memasuki era AI.

“Semua perusahaan di Indonesia yang ingin tetap kompetitif harus bisa menemukan cara menerapkan teknologi AI dan PC AI akan menjadi alat bantu penting untuk bisa mewujudkannya,” kata Leonny Kosasih, country manager, Indonesia, Dell Technologies.

PC AI yang dilengkapi neural processing unit (NPU) ini akan bertambah dari sekitar 50 juta unit pada tahun 2024 menjadi lebih dari 167 juta unit pada tahun 2027 atau hampir 60 persen dari semua pengiriman PC ke seluruh dunia.

Semua produk baru ini sudah dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel Core Ultra dengan Intel vPro® untuk menjalankan beban kerja AI dan membuka tingkat produktivitas dan efisiensi baru seperti berkolaborasi dengan mudah, membuat konten lebih cepat, dan juga bekerja menjadi lebih aman.

Selain itu, Dell juga melakukan pembaruan di seluruh portofolio Latitude seri 5000, 7000, dan 9000, termasuk Latitude 7350/7450 Ultralight, yaitu laptop komersial premium 13,3 "dan 14" paling ringan di dunia.

Selain itu, Dell Precision workstation mobile dan fixed baru yang dilengkapi dengan GPU laptop NVIDIA RTX 500 dan 1000 ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan kinerja yang dibutuhkan poweruser, pengembang, dan persona pengguna lainnya untuk menjalankan beban kerja AI yang kompleks di PC dengan aman dan hemat biaya. 

Lebih lanjut, Dell juga meluncurkan lima headset baru. Model premium Dell Premier Wireless ANC Headset (WL7024), sudah dilengkapi fitur mikrofon dengan peredam suara berbasis AI.

Sensor pintar canggih di headset ini bahkan bisa melakukan aktivitas seperti mute/unmute dan pause/play ketika salah satu earcup diangkat, sementara kontrol sentuh intuitif menyesuaikan level audio yang didengar pengguna.