Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, kemajuan Generative AI telah mengubah sebagian besar fokus perusahaan, begitu juga dengan Dell Technologies, yang mengungkapkan visi masa depannya tentang interaksi manusia, Gen AI dan PC. 

Pertama, Dell melihat peluang PC untuk membantu mendorong produktivitas manusia dan menjadi pengguna awal AI. Dengan demikian, perusahaan akan membuat PC nya menjadi lebih cerdas, sadar diri (self-aware), dan sadar pengguna (user-aware).

“GenAI akan memengaruhi cara kita hidup dan bekerja. Meski masih banyak hal yang belum dapat dibayangkan, PC berkemampuan AI akan semakin populer,” kata Sam Burd, President, Client Solutions Group, Dell Technologies, dalam pernyataan yang diterima pada Rabu, 20 Desember. 

Untuk itu, Dell Technologies telah bekerja sama dengan Microsoft saat mereka meluncurkan fitur-fitur Copilot. Tapi, tidak hanya itu, Dell juga akan fokus untuk menjadi penyedia PC terdepan di era AI, dengan prioritas dan investasi tambahan yang berpusat pada aspek kecerdasan, keamanan, dan menjadi penasihat AI terpercaya dari hulu ke hilir (end-to-end).

Kemudian, seiring tuntutan perusahaan untuk bisa menyediakan PC dengan kemampuan menjalankan aplikasi-aplikasi AI, Dell terus bekerja bersama para mitra di industri TI untuk merealisasikan arsitektur baru ini pada tahun 2024.

Sedangkan untuk jangka panjang, dalam beberapa tahun ke depan, Dell melihat PC Anda akan menjadi mitra digital sejati. PC tidak hanya akan mendorong produktivitas manusia, tapi juga mendukung kinerja manusia. 

Maka dari itu, Dell mendapatkan inspirasi dari pengalaman manusia untuk mendorong kemajuan manusia, dan portofolio produk, solusi, dan layanan kami yang luas akan memainkan peranan penting dalam mewujudkan masa depan tersebut. 

“Pengalaman pengguna akan berubah lebih baik dan lebih cepat dari sebelumnya. Kita telah diberi kesempatan untuk merevolusi pengalaman PC dan Dell siap untuk melakukannya,” tutup Burd.