Alienware Kembali Masuk Indonesia dengan Laptop Gaming m15 Setelah Angkat Kaki 5 Tahun Lalu
Laptop gaming Alienware kembali hadir di Indonesia (GamesRadar)

Bagikan:

JAKARTA – Pada 2016 lalu, Alienware angkat kaki dari Indonesia. Baru-baru ini merek laptop gaming tersebut kembali masuk ke pangsa pasar Tanah Air. Alienware merupakan merek yang dirancang khusus untuk laptop gaming dari Dell. Selain itu, Alienware diluncurkan secara virtual dan serentak untuk kawasan Asia dan Asia Tenggara.

“Peluncuran ini penting bagi kami, karena kami meluncurkan produk Alienware terbaru di lebih banyak pasar,” kata Anothai Wettayakorn selaku Vice President, Asia Emerging Markets and South Asia Consuer Business Dell Technologies pada Rabu 29 September kemarin.

“Kini, gamer dan penggemar Alienware di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Mongolia akan bisa meminang laptop gaming terbaru dari keluarga Alienware dalam waktu dekat,” ungkap Anothai.

Pihak Dell memperkenalkan sejumlah laptop unggulannya, namun yang paling menarik perhatian adalah laptop gaming Alienware M15 Ryzen Edition R5 dan M15 R6. Sesuai dengan namanya “Ryzen Edition”, ini adalah laptop gaming perdana Alienware yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen dan dikombinasikan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX.

Meski demikian, tampilan laptop Alienware M15 Ryzen Edition R5 dan M15 R6 mempunyai tampang yang mirip. Pasalnya kedua laptop tersebut punya layar ukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD, refresh rate sebesar 165 Hz, dan 240 Hz untuk resolusi QHD. Bedanya hanya dari segi prosesor saja, laptop Alienware M15 R5 dibekali CPU AMD Ryzen 5000 H-Series, sedangkan M15 R6 dibekali CPU Intel Core H-Series Generasi ke-11.

Dari segi RAM dan ruang penyimpanan internal, keduanya dibekali RAM sebesar 32 GB (DDR4) dan memori internal SSD hingga 1 TB. Selain itu, pengguna juga bisa menambah kapasitas RAM dan ruang penyimpanan laptop tersebut. Ini merupakan yang pertama kalinya pengembang Alienware menambahkan slot tambahan untuk upgrade para penggunanya.

“Di Alienware m15 R5 dan R6, kapasitas RAM dan storage kini bisa di-upgrade untuk pertama kalinya karena memiliki dua slot,” kata Leonard Kee, selaku Regional Product Manager, Dell Technologies.

Kedua laptop tersebut dilengkapi dengan fitur keyboard AlienFX RGB, sistem pendingin Cryo-Tec, dan fitur untuk meningkatkan performa perangkat yakni Dynamic Boost 2.0.

Dari segi harga, laptop Alienware m15 Ryzen Edition R5 dibanderol paling murah seharga Rp38,1 juta. Sementara laptop Alienware m15 R6 dibanderol seharga Rp40,1 juta. Rencananya kedua laptop Alienware terbaru itu bakal hadir di Indonesia pada penghujung Oktober mendatang. Pengguna bisa membelinya di mitra penjualan Dell, distributor, reseller, maupun gerai resmi Dell.

“Sama seperti negara Asia Tenggara lainnya, kami menjual produk kami di Indonesia melalui mitra penjualan Dell, mencakup distributor, reseller, hingga gerai resmi Dell itu sendiri,” kata Anothai.