Muncul Bocoran Terbaru dari Produk MacBook yang akan Rilis  Akhir Tahun Ini, Apa Saja Pembaruannya?  
Bocoran produk terbaru dari MacBook, mungkin akan hadir dengan layar yang lebih besar. (foto; screenrant)

Bagikan:

JAKARTA – Apple mungkin baru saja membocorkan MacBook Pro yang akan datang. Mereka mengungkapkan beberapa detail tentang dua produk baru yang mungkin akan segera hadir.

Acara California Streaming dari Apple, 15 September menunjukkan dunia bahwa sudah peningkatan kamera ke iPhone 13, layar melengkung yang lebih besar ke Apple Watch Series 7, dan desain yang sama sekali baru untuk iPad mini 6. Namun, Apple mungkin belum selesai dengan pengumuman baru pada tahun 2021.

Jajaran MacBook telah memiliki setidaknya dua ukuran yang tersedia selama beberapa tahun terakhir, dengan dua model 13,3 inci dan satu ukuran 16 inci. Disebutkan, ukuran 16 inci yang lebih besar menggunakan chip Intel, sedangkan model 13 inci ditenagai oleh Apple Silicon.

Model Intel Generasi ke-9 yang lebih tua, lebih besar, hampir dua kali lipat harga MacBook Pro M1 13-inci yang baru sementara dianggap lebih lambat dan agak ketinggalan jaman. Apple terus menjual model tersebut karena mungkin memberikan kinerja grafis yang lebih baik dengan GPU AMD Radeon Pro khusus dan menawarkan kapasitas memori dan opsi penyimpanan yang lebih tinggi. Meskipun ini bukan model baru yang apik dan efisien, ini mampu menyelesaikan pekerjaan.

Penemuan terbaru oleh MacRumors menunjukkan bahwa MacBook Pro baru yang lebih besar akan hadir bagi pelanggan Apple yang menginginkan sesuatu yang lebih cepat dan lebih baik. Informasi tersebut ditemukan di pembaruan beta macOS terbaru.

Monterey beta 7 berisi dua resolusi layar baru, yang lebih tinggi dari sebelumnya untuk MacBook Pro. Pada 3024 x 1964 dan 3456 x 2234 piksel, ini mungkin sejalan dengan rumor sebelumnya tentang dua laptop Apple baru, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci. Sudah ada MacBook Pro M1 13,3 inci, jadi model baru kemungkinan akan menampilkan chip yang lebih cepat, kemungkinan bernama Apple M1X atau M2.

Dua MacBook Pro baru dikabarkan akan datang sebelum akhir tahun 2021 dan umumnya diharapkan hadir dalam ukuran 14 dan 16 inci. Laptop Apple baru diharapkan tiba pada bulan Oktober atau November.

Selain prosesor yang lebih kuat, ada spekulasi bahwa Apple mungkin akan menyingkirkan Touch Bar, fitur 'suka atau benci' yang menggantikan tombol fungsi dengan panel berbasis sentuh. Karena perangkat baru yang dikabarkan akan menggantikan Intel MacBook Pro yang besar, akan aman untuk mengasumsikan kapasitas yang lebih tinggi akan datang dengan laptop Mac yang diperbarui. Lebih banyak port dan kemungkinan kembalinya pengisi daya MacBook MagSafe juga telah disarankan oleh berbagai sumber.

Bocoran terbaru mungkin menyiratkan tampilan resolusi yang sedikit lebih tinggi akan datang ke model MacBook Pro baru. Di sisi lain, itu bisa berarti MacBook Pro yang lebih besar sedang dalam perjalanan. Model 17 inci dirilis pada tahun 2011, jadi Apple mungkin akan menjadi besar lagi.

Jika Apple mempertahankan kerapatan piksel yang sama dengan model 16 inci saat ini, resolusi yang terungkap mungkin mengarah ke model 18 inci. Tidak ada bocoran atau rumor lain yang menyarankan perangkat sebesar itu, dan kemungkinan besar akan terungkap Apple Silicon MacBook Pro 14 dan 16 inci dalam beberapa minggu ke depan..