Tembus Rekor Penjualan, MSI Rilis Monitor Gaming Optix <i>Limited Edition</i>
Monitor gaming MSI Optix Limited Edition (dok. MSI Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Micro-Star International (MSI) mengumumkan pencapaian baru dengan berhasil menjual lebih dari 3 juta monitor gaming. Capaian yang cukup mengagumkan, lantaran MSI masih terbilang baru menggarap produk monitor gaming selama tiga tahun terakhir.

Hal itu diketahui dari laporan TrendForce yang mencatatkan pertumbuhan penjualan MSI setiap tahun mencapai 114 persen. Alhasil MSI pun masuk di antara lima merk monitor gaming terbesar di dunia, seperti LG, ASUS ROG, Alienware, dan Samsung. 

"Sebagai merek yang tergolong pendatang baru di bidang teknologi tampilan, ini merupakan kehormatan bagi kami untuk mengumumkan pencapaian terbaru monitor gimnya, 3 juta monitor gaming terjual hanya dalam waktu 3 tahun,” kata MSI Country Manager MSI Indonesia, Michael Liang, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat, 23 April.

Monitor Gaming MSI Optix MAG274QRF-QD Limited Edition

Untuk merayakan momen bersejarah ini, MSI merilis monitor gaming MAG274QRF-QD dalam edisi terbatas. Monitor gaming ini bahkan hanya akan diproduksi sebanyak 15 unit saja. 

"Monitor MSI ke-3.000.001 sampai ke-3.000.015, alias hanya tersedia 15 produk limited Monitor Gaming ini," tulis Michael.

Edisi terbatas monitor gaming MSI Optix (dok. MSI Indonesia)

Berbeda dari versi regulernya, MSI Optix Limited Edition hadir dengan balutan warna merah. Monitor ini memiliki resolusi WQHD 2560x1440, layar ini mampu menampilkan detail yang halus dan memberikan pengalaman gaming lebih realistis. 

Monitor MSI MAG274QRF-QD hadir dengan rentang produk yang luas hingga 27 inci. Menggunakan panel layar IPS dengan kecepatan 165 Hz dapat menghadirkan monitor gaming beresolusi tinggi.

Dukungan dari sisi software juga dilakukan. Berbekal Micro Control Unit (MCU) yang eksklusif terpasang di beberapa tipe monitor gaming, MSI berhasil mencpitakan monitor gaming yang dapat berkomunikasi dengan desktop lebih efisien.

Tidak hanya itu, MSI juga mengikuti tren pasar saat ini, dengan menyertakan elemen Artificial Intelligence (AI), GamesSense, termasuk Gaming OSD yang lebih bertenaga.