Bagikan:

JAKARTA - Telkomsel telah secara resmi menyelesaikan validasi teknologi Wi-Fi 7 pertama di Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) untuk menghadirkan internet berkecepatan tinggi. 

Melalui uji coba yang dilangsungkan bersama sejumlah mitra teknologi global ini, fungsionalitas dan kapabilitas Wi-Fi 7 Telkomsel menunjukkan kinerja dan stabilitas yang dapat meningkatkan pengalaman jaringan secara signifikan. 

"Bersama dengan stakeholder, salah satunya Telkomsel, kami akan terus berupaya menghadirkan perkembangan evolusi teknologi terbaru di Indonesia untuk terus meningkatkan pengalaman akses Internet yang semakin baik,” kata Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo, Denny Setiawan dikutip Senin, 10 Juni. 

Denny juga mengatakan bahwa dia berharap kolaborasi berkesinambungan ini akan dapat membantu mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital (VID) 2045. 

Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, Ronald Limoa, turut mengatakan di mana kehadiran Wi-Fi 7 ini sejalan dengan misi strategis Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Tanah Air. 

"Menggandeng Kominfo dan sejumlah mitra teknologi global, kami terus berupaya menciptakan terobosan yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi Indonesia,” lanjut Ronald. 

Sebagai yang pertama menghadirkan keunggulan teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia, Telkomsel juga berharap dapat terus membuka semua peluang peningkatan kualitas layanan dan menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik lagi bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis, secara inklusif dan berkelanjutan.