Cara Melihat Password Wi-Fi yang Tersimpan di Ponsel Anda
Cara lihat password Wi-Fi (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Penggunaan internet di era digital saat ini sangatlah dibutuhkan. Karena, dengan internet kita dapat menjangkau semua orang di seluruh dunia baik melalui media sosial maupun aplikasi lainnya.

Pemasangan Wi-Fi di tempat seperti kantor, sekolah, hotel, restoran, dan tempat publik lainnya pastilah akan membantu orang yang tidak memiliki data internet sendiri.

Tapi bagaimana jika Anda tidak mengetahui mengetahui password dari Wi-Fi tersebut? Yang paling utama adalah, pastikan Anda bertanya kepada pemilik Wi-Fi untuk meminta password-nya.

Namun, jika Anda sudah terhubung dengan satu Wi-Fi tapi Anda lupa password-nya untuk membuat teman Anda juga terhubung ke jaringan yang sama, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk itu.

Cara Melihat Password Wi-Fi Tanpa Root

Anda tidak perlu melakukan root, Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut untuk mendapatkan kembali password Wi-Fi di Android 10 atau lebih baru.

  • Buka Pengaturan dan buka Jaringan & internet.
  • Ketuk Wi-Fi.
  • Dari sana, Anda akan melihat jaringan yang tersimpan dan Wi-Fi yang sudah tersambung ke perangkat Anda.
  • Setelah itu, klik jaringan Wi-Fi yang Anda gunakan.
  • Setelah itu akan muncul QR code.
  • Setelah kode QR muncul, jika teman Anda ingin terhubung ke jaringan tersebut, mereka hanya butuh men-scan kode QR, maka perangkat mereka akan langsung terhubung secara otomatis tanpa perlu memasukkan password.

Namun, jika Anda hanya ingin mengetahui password-nya saja untuk dicatat di tempat untuk diingat, Anda dapat ambil tangkapan layar (screenshot) kode QR itu, lalu gunakan Google Lens untuk memindainya.

Setelah selesai memindai, Google akan menunjukkan Nama Jaringan, Sandi, dan juga Jenis Jaringan dari Wi-Fi tersebut.