Baru! Begini Cara Bergabung ke <i>Broadcast Channel</i> Idola Anda di Instagram
Cara bergabung ke Broadcast channel (foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu Meta meluncurkan fitur baru yang disebut Broadcast Channel di Instagram, yang memungkinkan kreator untuk  memberikan update dengan pengikutnya melalui pesan teks, foto, video, catatan suara di satu ruang obrolan Direct Message.

Menurut pengumuman dari CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa siapa pun dapat menemukan saluran siaran dan melihat isi kontennya. Pengikut dapat keluar atau membisukan broadcast channel kapan saja, atau mematikan sepenuhnya pemberitahuan saluran siaran pembuat.

Jika Anda ingin mencoba mengakses broadcast channel dari idola Anda, berikut ini VOI akan menjelaskan tutorial cara bergabung dengan broadcast channel di instagram:

  1. Pertama, Anda dapat mengakses tautan broadcast channel melalui stiker Story kreator, tautan yang disematkan ke profil Instagram mereka, atau, sebagai pengikut yang sudah ada, pemberitahuan satu kali yang dikirim saat kreator memulai saluran baru.
  2. Selanjutnya, klik Gabung dengan saluran siaran. Orang yang belum mengikuti pencipta akan diminta untuk mengikuti akun tersebut terlebih dahulu. 
  3. Setelah bergabung dengan saluran, pengikut dapat bereaksi terhadap konten dan memberikan suara dalam jajak pendapat, tetapi tidak dapat mengirim pesan. Mereka juga dapat membagikan tautan ke saluran siaran kreator favoritnya sehingga teman-temannya dapat mengikuti dan bergabung.
  4. Pembuat Konten dengan Langganan yang ingin membuat saluran siaran yang terbuka untuk semua pengikutnya harus menyetel pemirsa saluran ke semua pengikut. Ada juga opsi untuk membuat saluran siaran yang terbatas pada pelanggan berbayar untuk konten yang lebih eksklusif.