Kemampuan Baru Instagram Memungkinkan Pengguna untuk Bisa Mengunduh Video <i>Reels</i>
Tampilan fitur baru Instagram untuk mengunduh reels (foto: Adam Mosseri)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Instagram, Adam Mosseri pada Rabu, 21 Juni kemarin resmi mengumumkan bahwa pengguna Instagram kini sudah dapat mengunduh reels yang diposting oleh pengguna lain. 

Tapi sayangnya, kemampuan untuk mengunduh reels ini baru diluncurkan oleh pengguna yang berada di Amerika Serikat (AS) saja, dan mungkin akan diperluas ke lebih banyak pengguna di masa mendatang. 

"Di AS, kami meluncurkan kemampuan untuk mengunduh rol yang dibagikan oleh akun publik ke rol kamera Anda. Cukup ketuk ikon Bagikan pada gulungan yang Anda sukai dan pilih Unduh," tulis Mosseri di saluran broadcast nya di Instagram. 

Dengan kemampuan baru ini, Anda mungkin bisa mengunduh reels dari akun orang lain. Tapi, Mosseri menegaskan bahwa Anda tidak dapat mengunduh reels yang akun yang bersifat pribadi atau akun yang dikunci oleh pemiliknya. 

"Perlu disebutkan, reels yang dibagikan oleh akun pribadi tidak dapat diunduh dan akun publik dapat mematikan kemampuan orang untuk mengunduh gulungan mereka di Pengaturan Akun," tambahnya. 

Pengumuman ini hadir setelah Meta mengumumkan beberapa fitur baru yang datang ke dalam saluran broadcast Instagram, seperti share to stories, question, channel tab in inbox, dan masih banyak lagi.