Pengguna Instagram di Turki Mulai Bisa Unggah Stories dengan Durasi 60 Detik
Instagram telah merencanakan akan mengubah durasi fitur Stories-nya dari 15 detik menjadi 60 detik. (foto: Business Community)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan lalu Instagram telah merencanakan akan mengubah durasi fitur Stories-nya dari 15 detik menjadi 60 detik, dan kini media sosial itu mewujudkan rencananya dalam versi uji coba.

Dilaporkan pertama kali oleh pengguna Instagram di Turki, aplikasi milik Meta itu telah memberi tahu beberapa pengguna tentang perubahan tersebut. Saat ini, jika pengguna merekam atau mengunggah video lebih dari 15 detik, itu akan secara otomatis dibagi menjadi beberapa Stories.

Namun, dengan perubahan baru ini, pengguna akan dapat mengunggah video ke Stories yang berdurasi hingga 60 detik tanpa harus terbagi menjadi beberapa bagian. Video hingga 60 detik tidak akan lagi disegmentasikan.

Perlu dicatat, Stories 60 detik yang diunggah masih tetap akan tayang selama 24 jam. Kedatangan fitur ini, tentu saja Instagram dalam upaya lain untuk mengalahkan Snapchat dan TikTok.

Diwartakan 9to5Mac, Sabtu, 18 Desember, selain perpanjangan durasi Stories, perusahaan juga sedang menguji antarmuka yang diubah untuk mengunggah Stories, ini akan memudahkan pengguna untuk menyebutkan akun lain atau menambahkan lokasi ke postingan.

Meski begitu, belun jelas kapan atau apakah Instagram akan membuat perubahan ini tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia, karena saat ini hanya beberapa pengguna di negara tertentu seperti Turki yang dapat memposting Stories dengan durasi lebih panjang dalam versi uji coba.

Sebagai informasi, TikTok menjadi semakin populer dan Snapchat baru-baru ini memperkenalkan aplikasi mandiri baru bagi pembuat konten untuk mengedit video mereka, tidak mengherankan jika Instagram membuat platformnya lebih menarik bagi mereka yang suka berbagi video di jejaring sosial.