Ingin Verifikasi Akun Twitter, Lakukan Cara Ini untuk Mendapatkan Centang Biru
Ingin Verifikasi Akun Twitter, Lakukan Cara Ini untuk Mendapatkan Centang Biru (ABCNews)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Twitter menjadi platform media sosial yang paling digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa, publik figur, hingga pejabat menggunakan Twitter untuk berinteraksi dengan pengikutnya di media sosial.

Namun, banyak pengguna yang memakai nama samaran atau nama orang lain untuk mencari keuntungan pribadi. Oleh karenanya, pengguna dapat mengajukan verifikasi akun ke Twitter, supaya pengikut Anda dapat mengetahui akun Anda yang asli.

Nantinya, akun Twitter yang telah diverifikasi akan memiliki tanda centang biru di samping nama pengguna. Hal itu pun penting, terutama bagi orang-orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial.

Akan tetapi, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan verifikasi berupa tanda centang biru di akun Twitter Anda. Oleh karenanya, tidak semua pengguna dapat mengajukan verifikasi.

Selain itu, Twitter telah memperbarui syarat pengajuan verifikasi per Agustus 2021. Kendati begitu, Anda tetap dapat mengajukan verifikasi akun dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mengajukan Verifikasi Akun Twitter

Untuk mendapatkan tanda centang biru disamping namma pengguna, atau verifikasi akun Twitter, Anda dapat mengisi keterangan di profil Anda secara lengkap.

Masukkan nama lengkap Anda, foto profil, foto sampul, website, dan biografi Anda secara singkat.

Selain itu, tambahkan nomor telepon yang telah diverifikasi dan konfirmasi alamat email Anda. Usahakan nomor telepon di Twitter sama dengan nomor verifikasi email Anda supaya lebih mudah diproses.

Selanjutnya, masukkan tempat dan tanggal lahir Anda, sesuai dengan kartu identitas yang Anda miliki. Kemudian atur cuitan Twitter atau postingan Anda menjadi ke "Public" atau tidak privat.

Setelah mengisi semua kolom yang ada di profil Twitter Anda, kunjungi formulir verifikasi akun di Twitter, dan isi semua pertanyaan yang diajukan.

Sebagai catatan, jika Anda mengajukan permohonan verifikasi akun pribadi dan bukan sebagai akun bisnis, pengguna akan diminta untuk menyertakan salinan foto identitas, seperti KTP atau lainnya.

Jika semua data yang Anda masukkan sudah lengkap dan valid, klik ikon Submit yang ada di bagian bawah formulir pendaftaran. Pengguna pun dapat menunggu apakah permohonan Anda disetujui oleh Twitter atau tidak.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan verifikasi akun di Twitter. Akun yang disetujui bakal mendapatkan ikon centang biru di sebelah nama pengguna, dan memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan follower Anda.