Capai 1,4 Triliun, Film <i>Black Adam</i> Pimpin Box Office Pekan Ini
Black Adam (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru Dwayne Johnson, Black Adam menempati posisi pertama di box office pekan ini. Film ini memperoleh 67 juta dolar AS atau setara Rp1,04 triliun.

Black Adam yang sedang diputar di 4,359 teater di Amerika Serikat mendapat peningkatan penonton di akhir pekan. Secara internasional, film ini juga disambut meriah oleh penonton.

Alhasil 73 juta dolar atau Rp1,141 juta triliun dipastikan dari 76 negara. Tentunya angka ini terus meningkat mengingat penayangan Black Adam belum sepekan.

“Sebagai spin off ini adalah angka pembuka yang kuat. Black Adam akan berjalan dengan baik dan untung secara internasional,” kata David A. Gross mengutip Variety.

Black Adam adalah film keenam Warner Bros yang mendapat peringkat pertama box office di tahun ini. Sebelumnya mereka meraih peringkat yang sama lewat The Batman, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Elvis, DC League of Super-Pets, dan Don’t Worry Darling.

Menyusul Black Adam, film terbaru Julia Roberts dan George Clooney - Ticket to Paradise turut mendapat respons serupa.

Pada pekan kedua, film ini mengantongi 16,3 juta dolar AS atau Rp255 miliar. Jika digabungkan dengan pekan pertama, Ticket to Paradise menghasilkan 96 juta dolar atau Rp1,5 triliun secara global.

“Ini adalah film dari dua bintang besar Hollywood dan mereka masih memiliki massa di luar negeri, di mana audiens lebih loyal terhadap selebrita dibandingkan mereka di Amerika Utara,” jelas Gross.

“Inilah mengapa film ini menghasilkan uang yang baik,” lanjutnya. Adapun film Black Adam dan Ticket to Paradise masih bisa disaksikan di bioskop Indonesia.