Karena Jam Tangan, Arnold Schwarzenegger Ditahan 3 Jam di Bandara Munich
Arnold Schwarzenegger (Instagram @Schwarzenegger)

Bagikan:

JAKARTA - Arnold Schwarzenegger ditahan oleh petugas bea cukai di Bandara Munich, Jerman pada Rabu, 17 Januari. Aktor itu dikabarkan ditahan selama tiga jam dikarenakan membawa jam tangan mewah yang belum terdaftar.

Saat proses pemeriksaan, Schwarzenegger menjelaskan bahwa jam itu dibawa untuk dimasukkan ke sesi lelang. Barang-barang berharga dengan harga tertentu harus didaftarkan ketika bepergian ke luar negeri. Akan tetapi, sang aktor mengaku tidak pernah diberikan formulir untuk mengungkap hal ini.

Mengutip PEOPLE, bintang Terminator itu menuruti bea cukai dan menuruti sesi penggeledahan. Ia juga setuju untuk membayar di muka terkait jam tangan.

“Petugas gagal menggunakan mesin kartu kredit selama satu jam hingga mereka membawa Arnold ke bank dan memintanya untuk menarik uang tunai dari ATM untuk membayarnya,” kata sebuah sumber.

“ATM yang mereka bawah juga memiliki limit penarikan yang rendah dan banknya sudah tutup. Ketika dia kembali, petugas yang baru membawa mesin kartu kredit yang baru dan bisa digunakan,” katanya.

“Dia bekerja sama dalam setiap tahapan meski itu adalah penggeledahan yang tidak kompeten, sebuah komedi kesalahan yang bisa dibuat menjadi film polisi yang lucu,” lanjut mereka.

Akhirnya, Arnold Schwarzenegger diizinkan untuk meninggalkan bandara dengan jam di tangannya tanpa pemeriksaan lebih lanjut. Perwakilan bea cukai juga mengonfirmasi kejadian itu benar terjadi di Bandara Munich.

Perwakilan Arnold Schwarzenegger menolak untuk berbicara soal penahanan sang aktor. Mereka justru berbicara soal sesi lelang yang berjalan dengan baik.

“Semuanya baik-baik saja dan kami menantikan acara lelang yang sangat sukses,” kata perwakilan aktor tersebut.

Arnold Schwarzenegger dijadwalkan menghadiri acara lelang pada perlindungan lingkungan pada 18 Januari. Seluruh hasil lelang akan disumbangkan kepada Schwarzenegger Climate Initiative yang mengelola Austrian World Summit di Vienna.

Seluruh barang yang dilelang adalah dilaporkan secara proper sehingga mereka berharap tidak perlu ada pembayaran pajak atau apapun yang dibawa oleh Arnold Schwarzenegger.

Foto yang beredar di media sosial juga memperlihatkan Arnold Schwarzenegger yang tersenyum santai memegang kotak jam tangan. Ia mengenakan jaket bendera Amerika serta kacamata.