Bagikan:

JAKARTA - Aktif berakting di usianya 55 tahun membuat Mark Ruffalo mengkhawatirkan beberapa hal, salah satunya ketika beradegan. Dalam film terbarunya, Poor Things, Ruffalo berperan sebagai Duncan Wedderbum.

“Saya tidak tahu apa saya bisa melakukannya. Saya belum pernah melakukan seperti (Poor Things),” kata Mark Ruffalo kepada Perfect Magazine.

“Seperti adegan seks. Bukankah saya terlalu tua untuk melakukan adegan seperti itu? Memangnya ada yang mau melihat?” tanya Ruffalo.

Di sisi lain, Mark Ruffalo merasa bahwa adegan seks menjadi gambaran psikologi dari seorang karakter dan sebuah cerita.

“Saya merasa kita berada di waktu yang bijaksana untuk film. Seksualitas sangat terhubung dengan psikologi seorang karakter dan itu harus dieksplorasi dalam makna yang serupa,” katanya.

Film Poor Things diarahkan Yorgos Lanthimos menceritakan seorang perempuan dewasa yang lahir dengan otak anak-anak, sehingga ia tumbuh dewasa secara cepat dan tidak natural. Bella Baxter yang diperankan Emma Stone mencoba mengeksplor kehidupan seorang wanita dewasa.

Ruffalo berperan sebagai Duncan Wedderbum, seorang pengacara yang mengajak Bella Baxter kabur meski Baxter sudah memiliki kekasih.

Film ini diadaptasi dari novel yang dirilis tahun 1992 oleh Alasdair Gray. Film ini mengantarkan Emma Stone memperoleh penghargaan aktris terbaik di Critics Choice Award 2024 dan Golden Globe Award 2024.