Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming milik Disney, Disney Plus, mengumumkan sejumlah penundaan terhadap program-program, serta rencana yang sempat dirilis pada tahun 2019. Terbaru adalah penundaan syuting serial Falcon and the Winter Soldier di Prague, Republik Ceko pada minggu ini.

Awalnya, pihak Disney Plus memulai syuting di Atlanta, tempat Marvel Studios menyelesaikan banyak filmnya. Tetapi, mereka mulai pindah ke Republik Ceko pada Jumat. Dilansir The Wrap, para tim serta staf dipulangkan dari Atlanta. Padahal serial ini rencananya ditayangkan pada Agustus.

Ini bukan pertama bagi tim Disney Plus menunda proses produksi mereka. Sebelumnya mereka membatalkan proses produksi di Puerto Rico setelah gempa bumi terjadi di Januari.

Serial ini dibintangi Sebastian Stan  sebagai Bucky Barnes/The Winter Soldier danAnthony Mackie sebagai Sam Wilson/Falcon. Sejumlah karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) juga dikonfirmasi akan kembali ke barisan pemain.

Sebelumnya, Disney membatalkan acara peluncuran Disney Plus di Inggris pada 24 Maret karena virus corona. Mereka berencana melakukan press briefing lewat internet pada pekan depan.

“Kami mengapresiasi pemahaman Anda bahwa rencana ini dibuat atas dasar hati-hati dan perhatian semua orang,” tulis Disney dilansir dari Variety.

Keputusan Disney untuk membatalkan acara menyusul sejumlah festival film internasional di Eropa yang dibatalkan, seperti Switzerland’s International Film Festival dan Forum on Human Rights (FIFDH).

Disney Plus belum mengumumkan rencana kelanjutan dari seluruh pembatalan ini. Tetapi berita ini disambut negatif oleh penggemar karena jadwalnya jadi mundur. Belum lagi selain penundaan produksi, mereka juga belum memberikan kabar terbaru soal serial dan film yang mereka garap.