Serba-serbi  <i>The Falcon and the Winter Soldier</i> yang Wajib Kamu tahu
Poster The Falcon and the Winter Soldier (Disney+)

Bagikan:

JAKARTA - Episode pertama serial The Falcon and the Winter Soldier tayang perdana pada hari ini, Jumat, 19 Maret di Disney+.

Sebelum mulai nonton, ada baiknya kalian mengetahui beberapa hal yang berhubungan dengan The Falcon and the Winter Soldier.

Tentang Apa?

Sesuai judulnya, serial ini mengisahkan dua teman Captain America, Bucky Barnes (Sebastian Stan) dan Sam Wilson (Anthony Mackie). Bucky adalah sahabat Steve Rogers yang ikut bertarung pada Perang Dunia II di Captain America: The First Avenger.

Bucky diculik kelompok bernama Hydra, otaknya dicuci dan dia menjadi pembunuh. Setelah diselamatkan Captain America, dia dibawa ke Wakanda dan dipulihkan oleh Shuri.

Sedangkan Sam menjalani karier militer dan melakukan berbagai misi. Dia pertama kali muncul dalam Captain America: The Winter Soldier (2014). 

Pemain

Selain keduanya, ada Sharon Carter (Emily VanCamp), James Rhodes atau War Machine (Don Cheadle) dan Daniel Brühl sebagai Zemo.

Latar Waktu 

Cerita The Falcon and the Winter Soldier mengambil waktu enam bulan setelah Avengers: Endgame dan beberapa kejadian WandaVision. Serial ini mengisahkan Sam dan Bucky melawan Zemo dan berkeliling dunia.

Musuh

Kabarnya, Helmut Zemo akan menjadi musuh utama Falcon dan Winter Soldier. Diketahui anak dan istri Zemo meninggal di negara bernama Sokovia saat pertarungan Avengers. Oleh sebab itu, Zemo menyalahkan Avengers atas kematian keluarganya.

Kemunculan Zemo dapat ditemukan dalam beberapa film Marvel sebelumnya. Selain itu, ada grup anarkis yang mencoba kembali ke dunia dan ingin membuat hidup tanpa batasan.

Serial ini juga menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan melanjutkan tahta Captain America. Tidak sedikit yang menduga Sam Wilson atau Falcon mengingat Steve Rogers menyerahkan perisainya kepada Sam Wilson. Namun ada banyak yang berpikir Barnes bisa jadi jawabannya.