Rilis Album <i>Needle & Bubble</i>, NU'EST Resmi Bubar dan Pisah Agensi
NU'EST (Pledis Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop NU’EST akan bubar pada bulan Maret ini. PLEDIS Entertainment sebagai agensi mereka menyebutkan bahwa kelima anggota memiliki kontrak grup yang berakhir pada 14 Maret mendatang.

“JR, Aron, dan Ren memutuskan untuk memulai baru setelah meninggalkan perusahaan kami. Baekho dan Minhyun akan memperbarui kontrak mereka. Kami menghargai setiap keputusan anggota setelah diskusi dengan hati-hati dan penuh pertimbangan,” kata PLEDIS melansir Soompi pada Selasa, 1 Maret.

PLEDIS berterima kasih karena NU’EST adalah grup laki-laki pertama dari mereka yang banyak dicintai sejak debut. Agensi juga mengumumkan sebuah album baru dan terakhir akan dirilis pada bulan yang sama.

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada L.O.Λ.E yang selalu berada di sisi NU’EST. Kami meminta dukungan dan cinta kepada para member sebagaimana mereka memulai bagian baru dalam karier mereka,” kata PLEDIS Entertainment.

Kelima anggota NU’EST menulis surat terpisah kepada penggemar mereka. 10 tahun berkarier, mereka menjalani pasang surut sepanjang menjadi grup K-pop.

Sehari setelahnya, PLEDIS meluncurkan teaser album terakhir NU'EST bertajuk Needle & Bubble. Album ini akan dirilis pada 15 Maret secara digital dan streaming. Sejauh ini, belum diketahui apa konsep yang akan dilakukan NU'EST.

NU’EST adalah grup K-pop yang debut pada 15 Maret 2012 dengan lagu Face. Dua tahun kemudian, mereka merilis album studio berjudul Re:Birth.

Beberapa tahun, NU’EST mengalami kegagalan sepanjang perilisan musik. Mereka sempat mempertimbangkan bubar sebelum keempat anggota: JR, Baekho, Minhyun, dan Ren mengikuti kompetisi Produce 101 Season 2 di tahun 2017.

Penampilan mereka membuat album NU’EST menempati tangga musik digital. Minhyun keluar sebagai pemenang dan debut bersama grup proyek bernama Wanna One selama satu setengah tahun.

Pada tahun 2021, agensi PLEDIS Entertainment diakuisisi oleh HYBE Labels bersama SEVENTEEN.

Kini, kelima anggota NU’EST menjalani karier solo. JR menjadi aktor musikal dan pembawa acara Royal Comics. Aron menjadi pemandu acara radio. Ren dan Baekho membintangi sederet musikal. Minhyun akan hadir dengan drama Return dan mengisi soundtrack pertamanya.