Xiumin EXO Bakal Debut Solo Bulan Depan
Xiumin EXO (Twitter @weareoneEXO)

Bagikan:

JAKARTA - Xiumin menjadi anggota EXO berikutnya yang melakukan debut solo. Kabar ini dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Xiumin dan grupnya.

“Xiumin dijadwalkan merilis album solo pertama pada akhir September,” kata pihak SM Entertainment mengutip MyDaily pada Kamis, 18 Agustus malam.

Agensi pun tidak membagikan informasi mengenai konsep atau jadwal perilisan album Xiumin. Terlepas dari itu, penggemar pun menyambut dengan antusias mengenai kabar ini.

Xiumin menjadi anggota EXO ketujuh yang memiliki proyek solo. Sebelumnya ada Lay, Chen, Baekhyun, Suho yang mendapat kesempatan tersebut.

Kemudian ada Kai dan D.O. yang menyusul keempat member dengan merintis karier solo mereka. Para member pun menunjukkan sisi baru mereka yang berbeda dengan konsep musik EXO.

Pada tahun 2016, ia pernah menjadi kolaborator dalam lagu Jimin eks AOA berjudul Call You Bae. Ia juga berduet dengan Mark NCT dalam lagu Young and Free.

Xiumin sendiri sudah merilis beberapa lagu solo. Ia pernah mengisi soundtrack untuk web drama Falling or Challenge, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo serta Mr. Queen.

Lalu ia juga sempat merilis lagu solo You sebagai bagian dari SM Station sebelum melaksanakan wajib militer. Penyanyi bernama Kim Minseok ini juga bermain teater berjudul School of OZ bersama artis SM Entertainment lainnya.