Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Bikin Menteri Jokowi dan Para Tamu Istana Bergoyang
Farel Prayoga (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Bagikan:

JAKARTA - Berbagai hal menarik terjadi dalam acara Peringatan HUT ke-77 RI pada hari ini, Rabu, 17 Agustus. Salah satunya ada penampilan Farel Prayoga perdana di Istana Negara.

Farel Prayoga terlihat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dari Denny Caknan. Diketahui covernya sedang viral di media sosial termasuk TikTok.

Farel nampak menyanyikan lagu tersebut di depan Presiden Joko Widodo. Beberapa saat kemudian, banyak tamu yang berdiri dan mendatangi Farel Prayoga.

Berikut profil lengkap Farel Prayoga:

Farel Prayoga adalah penyanyi kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Ia dikenal dengan suaranya yang khas dan sering tampil di berbagai panggung.

Penyanyi 12 tahun duduk di bangku kelas VI di sebuah sekolah di Bayuwangi. Farel adalah anak ketiga dari empat bersaudara.

Kariernya dimulai sebagai pengamen jalanan. Kemudian panggungnya mulai berkembang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Ia juga sering berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dangdut di antaranya Yeni Inka, Filla Thalia, Mufly Key, Vita Alvia dan masih banyak lainnya.

Semua penampilannya selalu mendapat sambutan positif bahkan mendapat jumlah penonton hingga jutaan.

Namanya mulai dikenal setelah ia menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dari Denny Caknan. Ia juga bernaung ke sebuah label rekaman yaitu Safari Records.

Melansir akun Safari Records, Farel baru merilis single terbaru berjudul Kesucian Ati milik Demy Yoker.

Puncaknya adalah acara Peringatan HUT ke-77 RI di mana Farel Prayoga tampil di depan Presiden Joko Widodo dan pejabat serta tamu undangan. Ia mengenakan pakaian tradisional lengkap dengan beskap.

Uniknya ia juga mengganti lirik Ojo Dibandingke dan menambahkan kata Jokowi dalam liriknya.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi," nyanyi Farel disambut dengan meriah.

Penampilan itu mendapat apresiasi dari para tamu undangan begitu dengan Presiden Jokowi dan ibu Iriana. Mereka tampak terpukau dengan aksi Farel Prayoga.