Tawa Prabowo Usai Ikut Joget Ojo Dibandingke di Istana
Menhan Prabowo Subianto ikut berjoget saat Farel Prayoga menyanyikan Ojo Dibandingke di Istana

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersemangat joget di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat penyanyi cilik Farel Prayoga menyanyikan lagu campursari Ojo Dibandingke di Istana Merdeka. Prabowo mengatakan ini merupakan momen pertama dirinya joget di Istana.

"Iya pertama kali di istana," kata Prabowo kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus

Saat ditanya soal rasanya berjoget di depan presiden, Prabowo tertawa sambil guyon bahwa Jokowi telah mengizinkan.

"Beliau izinkan hahaha," sambung Prabowo.

Farel Prayoga adalah penyanyi cilik pendatang baru asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Ia viral usai meng-cover lagu campur sari berjudul “Ojo Dibandingke” hingga nyanyi di Istana Negara.

Mendengar lirik percintaan yang dibawakan Farel, Jokowi pun tertawa.

Bahkan, Prabowo tak kuasa menahan irama musik dan beranjak dari kursinya dan berjoget di samping Farel.

Farel yang semula berdiri sendiri ketika bernyanyi, dikelilingi banyak orang yang ikut bergoyang. Farel pun sukses menghibur di hari spesial RI ini.

Prabowo pada momen ini mengenakan beskap berwarna putih gading dengan bawahan songket khas Indonesia dengan nuansa merah maroon dan emas, dan memakai kopiah khas Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah tamu undangan lainnya, KSAD Dudung Abdurachman, Indra Bekti, Addie MS, dan lain-lain pun meninggalkan kursi mereka, mendekat ke Farel dan bergoyang.

Usai berjoget dengan Farel, Prabowo dan Sri Mulyani pun tos-tosan sebelum kembali ke kursi masing-masing.

Usai upacara tersebut, Prabowo juga memuji pasukan yang bertugas hari ini di Istana. Prabowo merasa bangga.

"Tadi saya kira bagus semuanya. Pasukannya luar biasa. Paskibrakanya sangat bagus. Saya bangga," ujar Prabowo.

Upacara di Istana Merdeka Jakarta diawali dengan kirab kebudayaan. kemudian, 68 orang Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih.

Setelah itu, TNI dan Polri menggelar atraksi udara flypast. Belasan jet tempur dan helikopter diterbangkan di atas istana.