KSAD Jenderal Dudung Bicara Istana yang 'Digoyang' Farel Prayoga
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI bermakna luar biasa.

"Luar biasa, menurut saya kemerdekaan yang ke-77 ini, maknanya luar biasa bahwa kita bangsa yang sangat maju," ujar Dudung di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus dilansir dari Antara.

Dudung mengatakan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan yang merupakan rangkaian Peringatan HUT RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Selasa (16/8) menyampaikan bahwa Indonesia mampu mengatasi COVID-19.

"Kami pasca-COVID-19 maju bersama masyarakat untuk membantu, bagaimana menjaga ketahanan pangan, dan mengatasi krisis pangan. Saya melihat seluruh bangsa Indonesia serempak mengatasi ini," jelasnya.

Sementara itu usai acara Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi penyanyi cilik Farel Prayoga sempat tampil membawakan lagu “Ojo Dibandingke” di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para tamu undangan.

Penampilan Farel disambut meriah para tamu yang duduk di podium utama, bahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para menteri tampak ikut berjoget, termasuk Dudung.

Ditanya mengenai aksi jogetnya itu Dudung mengatakan, "Wah ini keputusan saya joget. Semua, Presiden, ibu dan semua menteri berjoget, artinya kita menikmati bahwa kemerdekaan ini luar biasa," tandasnya.