Jokowi ke Farel Prayoga yang Ingin Jadi Penyanyi Profesional: Jangan Lupa Belajar dan Sekolah Setinggi-tingginya
Farel Prayoga menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di Istana/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berbincang dengan penyanyi cilik Farel Prayoga saat gladi resik untuk acara Detik-detik Peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Video perbincangannya dengan Farel diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @jokowi. Jokowi yang tampak menggunakan kemeja putih menanyai Farel.

"Rel, kamu kelas berapa?" tanya Jokowi dikutip dari Instagramnya, Rabu, 17 Agustus.

Farel menjawab dirinya masih kelas enam sekolah dasar (SD). Lalu Jokowi memberi pesan kepada Farel untuk tetap fokus belajar meskipun saat ini tengah disibukan dengan kegiatan bernyanyi.

Bocah itu juga diingatkan Jokowi tak boleh putus sekolah. Eks Gubernur DKI Jakarta itu diharap bersekolah hingga jenjang tertinggi.

"Nganu lho ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar. Jangan lupa juga sekolah sampai setinggi-tingginya, ya. Sudah, pesan Pak Jokowi itu saja," ujarnya.

Mendapat wejangan itu, Farel pun mengangguk mantap. Dia juga mengaku memiliki cita-cita menjadi penyanyi sukses di kemudian hari.

"Siap, siap, siap," kata Farel.

"(Cita-cita) penyanyi sukses," imbuhnya.

Penampilan Farel di panggung hiburan perayaan Hari Kemerdekaan ke -77 RI di Istana Merdeka, Jakarta hari ini mencuri banyak perhatian.

Jokowi bahkan tak bisa menutupi tawanya saat mendengar Farel bernyanyi dan mengubah lirik lagu 'Ojo Dibandingke'.

"Ku berharap enggkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," kata Farel.

Penyanyi asal Banyuwangi itu juga berhasil menggoyang para tamu undangan. Nyaris seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju turun ke panggung hiburan untuk berjoget bersama. Bahkan Ibu Negara Iriana pun terlihat berjoget dari tempat duduknya.