Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim Bakal Digelar Meriah, Farel Prayoga Ikut Manggung
Farel Prayoga (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi tingginya animo masyarakat Jawa Timur untuk mengikuti upacara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur di gedung Negara Grahadi pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Pasalnya dalam waktu empat menit setelah pendaftaran online dibuka, kuota undangan sebanyak 770 orang langsung terpenuhi. 

"Alhamdulillah, animo masyarakat begitu tinggi. Ini menunjukkan semangat mereka yang luar biasa untuk menyambut momentum Hari Jadi Provinsi Jatim. Terima kasih warga Jawa Timur. Sampai jumpa di upacara Hari Jadi ke 77 Provinsi Jatim, Saya tunggu di gedung Negara Grahadi Surabaya," kata Khofifah, Jumat, 30 September. 

Tidak hanya itu, khofifah menegaskan masyarakat yang telah mendaftar mengikuti upacara hari jadi di Grahadi bukan hanya akan menikmati kekhidmatan upacara. Melainkan juga akan dihibur dengan sederet penampilan hiburan yang telah disiapkan Pemprov Jatim. 

Ada pentas budaya dan juga ada penampilan penyanyi cilik yang tengah kondang namanya, Farel Prayoga. Setelah sukses memeriahkan rangkaian upacara di istana negara, dipastikan Khofifah, Farel Prayoga akan turut meramaikan peringatan Hari Jadi Ke 77 Provinsi Jawa Timur.

"Jadi selain akan mengikuti kekhidmatan upacara peringatan hari jadi, masyarakat yang telah mendaftar akan kami ajak untuk mengikuti sederet rangkaian penampilan hiburan. Ada pentas budaya dan ada penampilan Farel Prayoga," ujarnya.

Khofifah, mengatkaanperingatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim tidak akan menjadi sekadar upacara biasa, melainkan juga ajang silaturahmi yang berharga pasca COVID-19. Saat upacara 12 Oktober mendatang, para undangan juga akan menerima e-sertifikat dan goodie bag langsung dari Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa/FOTO: AM Sby-VOI

Kendati antusiasme begitu besar, Khofifah tetap berpesan agar masyarakat yang sudah mendaftar tetap mematuhi peraturan yang telah tertera dalam undangan yakni dengan menjaga protokol kesehatan dan memakai pakaian yang telah ditetapkan.

"Seperti yang sudah dicantumkan di pengumuman, untuk tamu laki-laki memakai batik lengan panjang. Sedangkan untuk perempuan, cukup memakai pakaian yang sopan. Dan jangan lupa untuk tetap menggunakan masker," pesannya. 

Khofifah lantas membesarkan hati warga yang kehabisan kuota undangan. Sebab, masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jatim. 

"Bagi yang belum beruntung, mohon bersabar. Karena memaknai Hari Jadi Provinsi Jatim bukan sekedar ikut upacara dan menyaksikan pengibaran bendera. Banyak yang bisa dilakukan untuk memeriahkan seperti saling menghormati dan saling menghargai antar warga merupakan bagian menjaga kerukunan warga," pungkasnya.