Nyanyian 'Ojo Dibandingke' Farel Prayoga Bikin Pecah Istana Merdeka, Menteri Jokowi dan Sejumlah Tamu Undangan Berjoget Ria
Suasana peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Bagikan:

JAKARTA - Farel Prayoga membuat suasana peringatan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari ini, Rabu, 17 Agustus, kian meriah. Menyanyikan lagu Ojo Dibandingke milik Denny Caknan, Farel bikin Istana Merdeka "bergoyang".

Sejumlah menteri dan tamu undangan upacara detik-detik proklamasi peringatan HUT ke-77 RI asyik berjoget ketika bocah kelahiran Banyuwangi itu bernyanyi.

Farel yang suaranya kerap digunakan di TikTok, dapat giliran bernyanyi setelah Paduan Suara Gita Bahan Nusantara membawakan sejumlah lagu, termasuk lagu daerah. Saat bernyanyi, suara merdunya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang duduk didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin sumringah.

Presiden Jokowi juga beberapa kali berdiri. Ibu negara, Iriana yang duduk di sebelah kanan Presiden Jokowi juga beberapa kali menggerakkan kepalanya.

Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Setelah lagu membawakan lagu Ojo Dibandingke, Farel sebenarnya akan membawakan lagu berjudul Joko Tingkir. Hanya saja, karena gangguan teknis, dia akhirnya membawakan kembali lagu sebelumnya.

Beberapa menteri kemudian maju satu persatu. Awalnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tampak diajak ke depan untuk berjoget oleh aktor Reza Rahardian yang jadi tamu undangan.

Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Selanjutnya, menteri lain juga terlihat maju ke depan untuk berjoget dengan alunan Ojo Dibandingke. Termasuk, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang tampak menggunakan baju safari.

Dari bangku undangan lainnya, tampak juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut berjoget.

Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Setelah Farel membawakan lagu ini, para peserta upacara kembali ke tempatnya masing-masing. Upacara dibubarkan, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninggalkan tempat upacara.