Penuh Pesan Sosial, Marshanda dan Marthino Lio Adu Akting Lewat Film <i>Gendut Siapa Takut?!</i>
Sutradara dan pemain Gendut Siapa Takut (Spectrum Films)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah maraknya film horor, sutradara Pritagita Arianegara memilih kembali dengan sebuah film komedi romantis bertajuk Gendut Siapa Takut?!

Hari ini, Selasa, 16 Agustus, Spectrum Film meluncurkan trailer perdana film Gendut Siapa Takut. Film ini dibintangi oleh Marshanda, Marthino Lio, Wafda Saifan Lubis, Cut Mini, Omara Esteghlal, dan masih banyak lainnya.

Gendut Siapa Takut menceritakan Moza (Marshanda) penulis novel romansa yang dituntut sang ibu untuk cepat menikah. Moza sendiri berharap punya pasangan bak pangeran meskipun ia merasa punya badan yang kurang ideal.

Sosok pangeran itu ia temukan di Dafian Jatmiko (Marthino Lio), sutradara sukses yang ingin mengadaptasi novel Moza. Di sisi lain, Moza punya Nareswara Radeva (Wafda Saifan Lubis), teman kecil yang ia paling benci.

Para pemain kompak menjadikan film Gendut Siapa Takut?! Sebagai film yang menyenangkan. Menurut mereka, tidak ada alasan untuk tidak menolak cerita

“Aku senang banget menjadi bagian dari film ini apalagi setelah membaca sinopsis dan skenario. Ini cerita yang bikin bahagia dan body positivity yang berbeda,” kata Marshanda di Jakarta Selatan.

“Saya merasa aman. Mulai dari sutradara, DOP, make up itu pemegang FFI (Festival Film Indonesia) semua. Wah in good hands. Terus beru kali ini syuting tanpa drama,” kata Marthino Lio.

Wafda yang berperan sebagai Nares menganggap film ini sebagai bentuk amal jariyahnya. Mulai dari pesan hingga konsep cerita, Wafda sangat menikmati prosesnya.

“Ketika ditawarin film ini mengangkat body positivity oke. Enggak ada alasan buat gue nolak. Dulu jaman sekolah nontonnya Caca (panggilan Marshanda) terus sekarang syuting bareng ya gimana mau nolak?” kata Wafda tertawa.

“Kalo kita bicara Gendut Siapa Takut itu menyenangkan karena saya sudah pengin kerja dengan Prita. Saya punya kayak keinginan saya harus main didirect langsung oleh Prita,” kata Cut Mini yang mengaku tidak menolak kala tawaran ini datang kepadanya.

Trailernya memang berwarna-warni namun ada pesan sosial yang sangat relevan di era sekarang. Gendut Siapa Takut?! mencoba menghadirkan kisah tersebut dalam format layar lebar.

“Film ini kritik sosial karena kita seringkali dibuat untuk menyukai satu sisi. Film ini gokil karena menjelaskan cinta gak ada alasan nanti Moza dan siapapun mengerti bahwa cinta itu semurni itu,” kata Omara Esteghlal.

“Biasanya saya bikin film yang berat tapi ini film yang entertain dan punya makna. Kesan ini sebuah kerjasama yang menyenangkan, gak ada drama,” kata Celerina Judisari sebagai produser.

Film Gendut Siapa Takut?! akan hadir di bioskop Indonesia mulai 22 September 2022.