Langkah Berani Marshanda untuk Kembali Syuting Lewat Gendut Siapa Takut, Naikkan Berat Badan 20 Kg
Marshanda dalam Film Gendut Siapa Takut?!

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Marshanda kembali hadir ke dunia seni peran setelah vakum selama empat tahun melalui film baru Gendut Siapa Takut?!. Kali ini, Marshanda dengan membawakan karakter yang lebih segar dan berbeda jika dibandingkan peran dalam karya sebelumnya.

Untuk mendalami karakter Moza, Marshanda mengaku selama syuting dirinya memiliki berat badan 74 kilogram atau naik 20 kilogram dibanding berat badan normalnya sebelum syuting. Ia mengaku bahagia karena berkesempatan untuk diajak main film tersebut oleh sutradara Pritagita Arianegara.

Untuk menaikkan berat badan sendiri, ia mengaku cukup sulit namun justru menemukan banyak hal, terutama ikut merasakan perasaan kala orang bertubuh gendut yang mengalami body shaming dan perundungan.

Menurutnya, tubuh gendut yang dimiliki saat itu berasal dari permintaan sutradara dan tuntutan peran dalam film tersebut. Selama proses syuting, Marshanda mengaku dirinya menjadi lebih banyak makan makanan yang manis dan mengandung karbohidrat sehingga mendapatkan tubuh lebih gemuk.

“Dan untungnya aku cepat gemuk, tapi cepat kurus. Jadi memang untuk adaptasi ke peran ini nggak butuh waktu lama untuk aku gendut,” katanya.

Marshanda juga mengapresiasi atas kerja sama dan dukungan dari para pemain dan tim produksi sehingga dirinya merasa nyaman untuk kembali berakting.

“Pasti senang karena aku sudah lumayan lama juga (tidak syuting) dan ini comeback aku. Dan pada saat aku baca skenarionya itu, seperti yang selalu aku bilang, membuat hati aku merasa senang dari baca skenarionya saja, belum syuting dan belum melihat hasil, sudah dari proses baca saja itu sudah happy,” kata Marshanda di Jakarta Pusat, Kamis, 16 September.

Film Gendut Siapa Takut?! mengangkat genre komedi romantis, bercerita tentang Moza yang yang selalu berkhayal mendambakan pangeran impian. Walau menghadapi body shaming dan perundungan, Moza tetap percaya diri dan tampil ceria.

Urusan percintaan, ia dihadapkan pada pilihan cinta yang sulit, memilih Nares (diperankan oleh diperankan oleh Wafda Saifan Lubis) yang merupakan teman masa kecil yang paling ia benci, ataukah Dafi (diperankan oleh Marthino Lio) yang merupakan sutradara terkenal dan tampan.

Lama tak terlibat dalam proyek film Marshanda mengatakan dirinya selalu membuka diri kepada sutradara dan tim ketika memulai proyek baru serta berusaha untuk menganggap proyek baru sebagai sumber serta tempat untuk belajar kembali.

“Kayak aku ini orang yang baru masuk kelas 1 SD, jadi aku belum tahu apa yang aku bakal ketahui nantinya (untuk belajar kembali). Mungkin itu yang membantu proses aku mengenal karakterku dan menjadi karakterku,” katanya.

Aktris Marshanda menggarisbawahi pentingnya untuk selalu memunculkan rasa percaya diri serta mengatasi rasa insecure terlepas dari bagaimanapun bentuk tubuh yang dimiliki diri sendiri, yang terepresentasi dalam film Gendut Siapa Takut?!.

“Rasa yang akan selalu perlu kita munculkan adalah rasa pede (percaya diri),” katanya.

“Orang sukses dan orang yang sudah berprestasi juga masih perlu membuat dirinya pede dan itu pun dengan cara-cara yang macam-macam. Jadi ingatlah untuk selalu jangan fokus pada insecurity, tapi fokus bagaimana caranya hari ini gue merasa pede, bahagia, dan nyaman sama diri sendiri,” imbuh Marshanda.