Berat Badan Naik 10kg, Marshanda Akui Sempat Tak Kuat Syuting Film <i>Gendut Siapa Takut?!</i>
Marshanda (Spectrum Films)

Bagikan:

JAKARTA - Lima tahun berlalu, Marshanda akan menunjukkan aktingnya dalam film terbaru berjudul Gendut Siapa Takut?! diarahkan Pritagita Arianegara, perempuan yang akrab disapa Caca ini punya tantangan tersendiri.

Dalam film ini, Marshanda berperan sebagai Moza, seorang penulis novel yang berharap memiliki pasangan seperti pangeran. Namun ia menyadari ia memiliki penampilan yang tidak ideal seperti perempuan lainnya.

“Aku perlu nambah 10 kg belum lagi ditambah fat suit dan itu bener-bener pengalaman yang luar biasa,” kata Marshanda pada hari ini, Selasa, 16 Agustus di Jakarta Selatan.

“Capeknya tuh bukan hanya fisik tapi mental. Tiap jam 12 siang aku minta izin balik biar tetap fokus syuting dan bajunya kering,” jelasnya.

Selain itu Marshanda sempat mengalami kondisi tidak kuat. Diketahui ia sedang berusaha lepas dari obat bipolar saat proses syuting berjalan.

“Ada beberapa dari teman-teman kru, enggak hanya kru sih, tim kostum, Omara sama Wafda sempat melihat aku lagi enggak kuat terus mereka nunjukkin kepeduliannya,” katanya.

“(Saat itu) bukan hari yang baik, aku sempat agak-agak tapi bisa balik dan aku berterima kasih ke mereka,” ujarnya.

Bahkan pada satu kondisi, Marshanda mendapat berkah lantaran berat badannya bertambah. Ketika ia berusaha menurunkan, tim film tidak menyarankan Marshanda untuk menurunkan berat badannya demi Gendut Siapa Takut?!

“Gue ngerasa disupport dan terima kasih sama mba Prita, mba Cut Mini karena memberi support yang aku… apakah aku layak untuk diberikan itu,” kata Marshanda.

Meski banyak tantangan, Marshanda menyakini film Gendut Siapa Takut?! adalah film yang menyenangkan untuk semua umur. Apalagi pesan sosial dan ceritanya sangat menarik.

“Kadang kita diajarkan budaya punya cita-cita tinggi, punya pasangan yang wow, pekerjaan harus gimana. Mencari kebahagiaan itu sulit tapi di film ini, kebahagiaan itu simpel dan ada di sekitar kita,” tutup Marshanda.

Film terbaru Marshanda, Gendut Siapa Takut?! di bawah produksi Spectrum Films akan tayang di bioskop mulai 22 September 2022.