Dibintangi Omar Daniel dan Nadya Arina, Novel Populer Khilma Anis Diadaptasi dalam Film <i>Hati Suhita</i>
Pemain dan sutradara Hati Suhita (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sukses dalam format novel, cerita Hati Suhita akan diadaptasi dalam format layar lebar. Rumah produksi Starvision Plus menghadirkan film terbaru dari karya milik Ning Khilma Anis.

Hati Suhita menceritakan Alina Suhita yang menikah dengan Gus Birru, seorang pewaris pesantren Al-Anwar. Akan tetapi setelah menikah, Gus Birru tidak pernah menyentuh Suhita lantaran menyukai perempuan lain, Ratna Rengganis.

Hari ini, Kamis, 18 Agustus, Starvision mengumumkan para pemeran film Hati Suhita. Mereka adalah Nadya Arina (Alina Suhita), Omar Daniel (Gus Birru), dan Ratna Rengganis (Anggika Bolsterli).

“Novel Hati Suhita ini memang fenomenal dan bermuatan religi tapi reposisi perempuan di pesantren. Tentunya ini memberikan pencerahan yang universal,” kata Chand Parwez selaku produser di Jakarta Pusat.

“Film ini penting karena mengajarkan toughnya seorang perempuan yang diperlakukan kurang baik dari suaminya,” kata Archie Hekagery sebagai sutradara.

Bukan sekadar cerita cinta, Hati Suhita juga menampilkan kisah dengan latar budaya. Para pemain menjelaskan kisahnya yang muslim sentris tetap bisa dinikmati semua kalangan.

“Menurutku novelnya impactful. Walaupun latarnya pesantren tapi novel ini bisa dinikmati. Banyak sekali konflik yang realistis dan tidak banyak cerita seperti ini,” kata Nadya Arina.

“Kehormatan buat saya memerankan Gus Birru. Cerita ini sudah saya lama dengar di tahun 2019. Sebelumnya baca di link FaceBook ketika dapat tawarannya oh oke nih,” kata Omar Daniel.

Khilma Anis sebagai penulis mempercayakan pemeran dan novel yang dipilih Starvision Plus. Menurutnya, Hati Suhita berada di tangan yang tepat dengan segala penyesuaiannya.

“Novel itu hal lain, film itu hal lain. Saya sebagai ibu cuma bisa mengantar selanjutnya dia mengantar ke industri dan berpikir positif bahwa apa yang diberikan Starvision itu terbaik,” jelas Khilma Anis.

Selain ketiganya, Hati Suhita juga diperankan Ibrahim Risyad, Desy Ratnasari, Slamet Rahardjo, Widyawati Sophiaan, Wafda Saifan, Devina Aureel, Tutus Thomson, Tanta Ginting, dan lainnya.

Disutradarai Archie Hekagery, Hati Suhita akan memulai produksi pada bulan ini dan syuting di beberapa kota. Di antaranya Bogor, Jakarta, Trenggaleng, Salatiga, Kediri, dan Yogyakarta.