Xiumin Ungkap Dukungan EXO untuk Album Solo <i>Brand New</i>
Xiumin EXO (Twitter @weareoneEXO)

Bagikan:

JAKARTA - Xiumin menjadi anggota terbaru EXO yang melakukan debut solo. Ia merilis sebuah album mini berjudul Brand New pada Senin, 26 September.

Ia mengaku rasa gugup itu semakin besar kala mempersiapkan album. Pasalnya ia bakal promosi secara sendirian bukan bersembilan seperti biasanya.

“Saya merasa lebih bertanggung jawab. Karena saya harus menggantikan delapan orang secara sendiri, rasanya tekanan itu delapan kali lipat lebih besar,” kata Xiumin EXO melansir TV Report pada Selasa, 27 September.

“Saya juga khawatir apakah saya bisa melakukannya sendiri. Saya menonton anggota grup saya yang merilis album solo sebelum saya. Saya pikir “Mereka keren. Gak semua orang bisa,” jelasnya.

Sebagai anggota tertua EXO, Xiumin ingin dia menjadi panduan yang tepat bagi para anggotanya. Namun ia pun mendapat bantuan dan dukungan dari anggota salah satunya Sehun.

Ia menjelaskan Sehun sempat datang ke lokasi syuting video musik Brand New.

“Ini keren, sangat hip. Kamu suka? Ya sudah lakukan saja,” kata Xiumin meniru kata-kata Sehun.

“Memberku berkata untuk melakukan seperti yang saya inginkan. Tidak seperti promosi grup, saya hanya melakukan apa yang saya suka dan semoga penggemar juga menyukainya,” katanya.

Xiumin merilis album solo Brand New yang kental dengan nuansa Hip Hop. terdapat lima trek baru yaitu Brand New, Feedback, Love Letter, Serenity, serta How We Do di mana ia berduet dengan Mark NCT.

Adapun album baru Xiumin bisa didengarkan secara fisik dan digital.