Album Solo Jungkook BTS Terjual 2 Juta Keping dalam Sehari
Jungkook BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Jungkook BTS membuktikan popularitasnya sebagai solois tidak diragukan. Dalam sehari perilisan, album solo perdananya, GOLDEN sudah mencetak rekor bersama dengan trek utamanya, Standing Next to You.

Hanteo Chart melaporkan, album perdana Jungkook itu sudah terjual 2.147.389 keping dan menjadi album pertama yang terjual hingga dua juta keping dalam sehari perilisannya.

Selain itu, GOLDEN juga menjadi penjualan tertinggi dalam pekan pertama perilisan untuk album solo yang dirilis solois.

Dengan prestasi ini, Jungkook mengalahkan prestasi yang sebelumnya dicapai rekan member BTS, V lewat album Layover yang menjual 1,6 juta keping.

Jungkook juga menjadi artis keempat yang menjual dua juta keping dalam sepekan perilisan menyusul grupnya sendiri, BTS, lalu SEVENTEEN, dan Stray Kids.

Baru-baru ini pihak Spotify juga mengumumkan lagu Seven milik Jungkook bersama Latto menjadi lagu tercepat dengan total pendengar terbesar yaitu 1 miliar. Angka ini diprediksi terus bertambah mengingat Jungkook baru merilis album barunya.

Ia juga menyapu bersih tangga musik internasional dengan album barunya, menghasilkan total streaming yang meningkat.

Standing Next to You menjadi trek ketiga yang memiliki video musik. Sebelumnya, Jungkook meluncurkan trek pra-rilis Seven bersama Latto dan 3D bersama Jack Harlow.

Dalam album terbarunya, GOLDEN juga memuat sejumlah kolaborasi seperti bersama DJ Snake dalam lagu Please Don’t Change, Major Lazer dalam Closer to You. Terungkap juga Ed Sheeran dan Shawn Mendes berpartisipasi sebagai penulis dalam lagu Yes or No dan Hate You.

Album ini memiliki seluruh trek berbahasa Inggris yang sempat menuai pertanyaan dari publik. Dalam sebuah kesempatan, Jungkook mengungkap bahwa album kali ini akan berfokus dengan pasar global.

Di sisi lain, Jungkook akan menyanyikan album perdananya dalam showcase GOLDEN live on Stage pada 20 November mendatang.