Bagikan:

JAKARTA - Matthew Perry dimakamkan pada Jumat siang, 3 November kemarin. Ia disemayamkan di Forest Lawn Memorial Park, Los Angeles dekat dengan Warner Bros Studios.

Melansir PEOPLE, keluarga Perry dan lawan mainnya dalam serial Friends juga menghadiri pemakaman tersebut. Ayah kandungnya, John Bennett Perry dan ayah tirinya, Keith Morrison terlihat hadir dalam acara itu.

Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc dan David Schwimmer juga disebut menghadiri acara ini. Hal ini terlihat ketika sejumlah pengawal Aniston hadir menjaga sang aktris saat mendatangi acara itu.

Forest Lawn Memorial Park adalah salah satu pemakaman di Hollywood yang menjadi tempat terakhir dari sejumlah figur publik, di antaranya Paul Walker dan Michael Jackson.

Pemakaman ini terletak tidak jauh dari studio Warner Bros. yang merupakan tempat syuting serial Friends selama 10 musim.

Matthew Perry meninggal dunia pada 28 Oktober di kediamannya di Los Angeles. Tubuhnya ditemukan di bak kamar mandi namun pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda pembunuhan atau overdosis.

Jasad Perry sudah melalui proses autopsi, namun hasilnya belum diumumkan karena mereka masih menunggu proses toksikologi sebelum mengumumkan alasan kematiannya.

Kabar ini menjadi duka cita bagi penggemar dan rekan selebrita Hollywood. Para bintang Friends juga menyampaikan duka cita mereka melalui pernyataan gabungan.

“Kami semua sangat hancur atas kepergian Matthew. Kami lebih dari sekadar para pemain serial. Kami adalah keluarga,” begitu pernyataan yang mereka bagikan.

“Ada banyak yang ingin dikatakan, tapi saat ini kami sedang mengambil waktu untuk memproses waktu berduka ini. Seiring waktu, kami akan mengatakan lebih ketika kami bisa,” katanya.

“Untuk sekarang, pikiran dan cinta kami bersama keluarga Matty, teman-temannya, dan semua orang yang mencintai dia di seluruh dunia,” tutup pernyataan itu yang ditanda tangani Aniston, Cox, Kudrow, LeBlanc, dan Schwimmer.

Matthew Perry meninggal pada usia 54 tahun.