Sutradara <i>The Marvels</i> Pilih Park Seo Joon Karena <i>Itaewon Class</i>
Park Seo Joon (Marvel Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara film The Marvels, Nia DaCosta mengungkap alasan memilih Park Seo Joon sebagai salah satu pemain film sekuel Captain Marvels. Diketahui aktor asal Korea Selatan itu berperan sebagai Prince Yan.

DaCosta menjelaskan hal itu bermula ketika pandemi COVID-19 di mana ia mulai mendalami drama Korea.

“Saya cinta drama Korea. Sudah beberapa tahun sejak saya menggemarinya. Ini dimulai ketika masa remaja saya,” kata Nia DaCosta mengutip SBS Star.

Nia DaCosta bahkan memiliki drama Korea favorit yaitu On Air, Soulmate, dan My Lovely Sam Soon. Suatu hari, ia direkomendasi oleh seorang teman untuk menonton drama Park Seo Joon, Itaewon Class.

“Ketika pandemi COVID-19, saya direkomendasikan Itaewon Class oleh beberapa teman yang mengatakan saya akan menyukai drama itu. Jadi satu hari, saya menonton Itaewon Class. Dan akting Park Seo Joon dalam drama itu sangat mengagumkan,” katanya lagi.

“Ketika saya ditawarkan menyutradarai The Marvels, saya berpikir keras siapa aktor yang memerankan Prince Yan, kemudian Park Seo Joon muncul di pikiran saya,” kata DaCosta.

Itaewon Class tayang mulai awal tahun 2020 dan menjadi salah satu judul yang paling populer selama masa penayangan. Tidak hanya ratingnya, ketika drama ini dirilis di layanan streaming, drama ini juga menjadi perbincangan publik.

Park Seo Joon pun menerima tawaran itu dan ia menjadi Prince Yan seperti yang terlihat dalam trailer. Ia juga menjadi aktor Korea Selatan ketiga yang bergabung dengan jagat sinematik Marvel atau MCU setelah Claudia Kim dan Ma Dong Seok.

Karakter Prince Yan merupakan pangeran dari Planet Aladna yang memiliki kebiasaan selalu berbicara dengan bernyanyi. Belum diketahui apakah Park Seo Joon akan bernyanyi dalam film ini.