Bagikan:

JAKARTA - Hampir dua bulan setelah kepergiannya, pihak medis mengumumkan penyebab meninggalnya aktor Matthew Perry. Diketahui bintang Friends itu menghembuskan napas terakhirnya pada 28 Oktober 2023 di Los Angeles.

Melansir Variety, Matthew Perry meninggal disebab efek akut ketamin. Hasil otopsi menunjukkan arteri koroner, efek buprenorfin, serta tenggelam. Namun, tenggelamnya Perry murni dianggap sebagai kecelakaan.

Selama setahun belakangan, Matthew Perry menjalani terapi infus ketamin dikarenakan mengalami kecemasan dan depresi.

“Tingginya kadar ketamin yang ditemukan dalam spesimen darah postmortem, efek mematikan yang utama adalah akibat stimulasi berlebihan dalam kardiovaskular dan depresi pernapasan,” begitu bunyi laporan Perry.

Matthew Perry meninggal pada 28 Oktober 2023 setelah ditemukan dalam rumahnya di Los Angeles. Ia ditemukan dalam tub panas namun tidak ada tanda-tanda narkoba atau pembunuhan.

Kepergian Perry menjadi duka bagi Hollywood. Ia dikenal berperan sebagai Chandler Bing dalam serial Friends yang tayang mulai tahun ‘90-an hingga awal 2000. Ia membintangi 200 episode untuk 10 musim.

“Kami semua sangat hancur atas kepergian Matthew. Kami lebih dari sekadar para pemain serial. Kami adalah keluarga,” begitu pernyataan yang mereka bagikan. Ada banyak yang ingin dikatakan, tapi saat ini kami sedang mengambil waktu untuk memproses waktu berduka ini. Seiring waktu, kami akan mengatakan lebih ketika kami bisa,” begitu pernyataan gabungan para pemain Friends.

“Untuk sekarang, pikiran dan cinta kami bersama keluarga Matty, teman-temannya, dan semua orang yang mencintai dia di seluruh dunia,” tutup pernyataan itu yang ditanda tangani Aniston, Cox, Kudrow, LeBlanc, dan Schwimmer.

Secara terpisah, mereka juga menulis cerita bersama Matthew Perry. Jennifer Aniston menyebut beberapa hari menjelang kepergiannya, Perry adalah sosok yang bahagia.

“Seperti yang dia (Matthew Perry) katakan dia ingin dikenang. Dia bahagia. Dia sehat. Dia berhenti merokok. Dia membentuk badannya. Dia bahagia, itu semua yang saya tahu,” kata Jennifer Aniston.

“Saya bertukar pesan dengan dia pagi itu, Matty yang lucu. Dia tidak sakit. Dia tidak berjuang. Dia bahagia,” katanya.

Aktor Matt LeBlanc juga mengungkap rasa senangnya bisa bekerja dengan Perry. “Sebuah kehormatan untuk berbagi panggung dengan kamu dan memanggilmu teman. Aku akan selalu tersenyum ketika memikirkanmu dan tidak akan melupakanmu.”