Penyebab Meninggalnya Andre Braugher Pemain <i>Brooklyn Nine-Nine</i> Terungkap
Andre Braugher (Instagram @andrebraugher)

Bagikan:

JAKARTA - Penyebab meninggalnya aktor Andre Braugher terungkap empat hari setelah sang aktor meninggal dunia. Andre Braugher meninggal pada Senin, 11 Desember lalu.

Pihak perwakilan Braugher menjelaskan kepada PEOPLE bahwa Andre Braugher mengidap kanker paru-paru.

Braugher disebut sudah mengetahui vonis itu beberapa bulan lalu, namun kondisinya lebih cepat memburuk selama proses perawatannya berjalan.

Andre Braugher dikenal sebagai perannya sebagai Kapten Raymond Holt dalam serial Brooklyn Nine-Nine yang tayang mulai tahun 2013 hingga tahun 2021. Karakternya yang stoik dan tidak masuk akal membuatnya menjadi salah satu karakter yang menjadi perhatian.

Selain itu, aktingnya juga dikenal melalui serial Homicide: Life on the Street sebagai detektif Frank Pembleton.

Kepergian Andre Braugher meninggalkan duka di dunia Hollywood, termasuk para aktor yang pernah bekerja sama dengan Braugher.

“Tidak percaya kamu pergi begitu cepat. Aku terhormat bisa mengenalmu, tertawa denganmu, bekerja denganmu, dan berbagai 8 tahun yang indah menyaksikan talentamu yang tidak tergantikan,” tulis Terry Crews yang bertemu dengan Braugher dalam serial Brooklyn Nine-Nine.

“Hati yang sedih. Kamu pergi terlalu cepat. Aku cinta setiap menit bekerja denganmu… talentamu, hatimu, cinta kepada keluarga… istrimu. Kamu ada pria yang luar biasa. Tuhan berkati anakmu, istrimu yang cantik… kamu akan dirindukan Andre,” tulis Viola Davis.

“Saya tidak hanya berduka atas kehilangan seorang aktor tapi kepergian jiwa yang hangat dan baik. Talentanya tidak terelakkan, tapi ini sikap yang membentuk dirinya. Istirahat dengan tenang,” tulis produser Shonda Rhimes.

Andre Braugher bekerja sama dengan Rhimes untuk proyek The Residence yang menjadi proyek akting terakhirnya.

Andre Braugher meninggalkan istri dan tiga anaknya pada usia 61 tahun.