Bintang <i>Brooklyn Nine-Nine</i>, Andre Braugher Meninggal Dunia
Andre Braugher (Instagram @andrebraugher)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri Hollywood. Aktor Andre Braugher dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 12 Desember. Kabar ini dikonfirmasi oleh publisis Braugher, Jennifer Allen.

Melansir Variety, belum diketahui apa penyebab meninggalnya Andre Braugher.

Andre Braugher dikenal sebagai perannya sebagai Kapten Raymond Holt dalam serial Brooklyn Nine-Nine yang tayang mulai tahun 2013 hingga tahun 2021. Karakternya yang stoik dan tidak masuk akal membuatnya menjadi salah satu karakter yang menjadi perhatian.

Selain itu, aktingnya juga dikenal melalui serial Homicide: Life on the Street  sebagai detektif Frank Pembleton.

Lahir pada 1 Juli 1962, Andre Braugher memulai kariernya setelah bersekolah di Juiliard School di divisi drama. Peran pertamanya adalah serial Glory di mana ia berperan sebagai Thomas Searles, seorang pria yang bergabung dengan regimen kulit hitam.

Sepanjang kariernya, ia menerima 11 penghargaan Primetime Emmy dan dua nominasi Golden Globe. Ia juga menjadi pemeran pendukung dalams sejumlah film seperti Poseidon, The Mist, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer, The Gambler, dan She Said.

Ia turut membintangi sejumlah serial seperti The Thief, The Good Fight, BoJack Horseman, House, dan beberapa episode dalam serial New Girl.

Perannya yang fenomenal dalam serial Brooklyn Nine-Nine membuatnya mendapat nominasi Supporting Actor dalam acara Primetime Emmy sebanyak empat kali.

Pada tahun 1991, Andre Braugher menikah dengan aktris Ami Brabson yang menjadi lawan mainnya dalam serial Homicide: Life on the Street.

Andre Braugher meninggal pada usia 61 tahun dan meninggalkan istri dan tiga anaknya.