Bagikan:

JAKARTA - Dua hari setelah kabar meninggalnya Matthew Perry, para pemain Friends merilis pernyataan gabungan yang dibagikan pada hari ini, Selasa, 31 Oktober. Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer membuat pernyataan gabungan kepada PEOPLE.

“Kami semua sangat hancur atas kepergian Matthew. Kami lebih dari sekadar para pemain serial. Kami adalah keluarga,” begitu pernyataan yang mereka bagikan.

“Ada banyak yang ingin dikatakan, tapi saat ini kami sedang mengambil waktu untuk memproses waktu berduka ini. Seiring waktu, kami akan mengatakan lebih ketika kami bisa,” katanya.

“Untuk sekarang, pikiran dan cinta kami bersama keluarga Matty, teman-temannya, dan semua orang yang mencintai dia di seluruh dunia,” tutup pernyataan itu yang ditanda tangani Aniston, Cox, Kudrow, LeBlanc, dan Schwimmer.

Sebelum para pemain, beberapa tim produksi termasuk kreator Friends menulis pernyataan gabungan di media sosial.

“Kami terkejut dan sedih atas meninggalnya teman kami Matthew. Rasanya tidak mungkin. Semua yang kami bisa katakan adalah kami bersyukur bisa memiliki dia sebagai bagian hidup kami. Dia adalah talenta yang brilian,” kata kreator Friends, Marta Kauffman dan David Crane.

“Klise mengatakan seorang aktor menghidupkan peran mereka sendiri, tapi dalam kasus Matthew, tidak ada kata lain. Sejak pertama kami mendengar dia memerankan Chandler Bing, tidak ada orang lain yang kami pikirkan,” kata mereka.

Aktris Maggie Wheeler yang berperan sebagai Janice, kekasih Chandler Bing juga memberi tribut kepada sang aktor.

“Dunia akan merindukanmu Matthew Perry. Kebahagiaan yang kamu bawa kepada banyak orang akan selalu hidup. Saya bersyukur untuk semua momen kreatif yang kita bagikan,” tulis Maggie Wheeler.

Dalam sebuah wawancara, Matthew Perry mengungkap bagaimana teman-temannya dalam serial Friends membantunya melewati masa kecanduan. Perry menyebut seperti penguin di mana ketika salah satunya merasa sakit, yang lain akan menunggunya hingga ia bisa berjalan.

Matthew Perry ditemukan tidak bernyawa pada Sabtu, 28 Oktober di rumahnya di Los Angeles. Ia tenggelam dalam tub panas dan tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan atau narkoba. Ia meninggal di usia 54 tahun.