NCT Akan Rilis Album Keempat, <i>Golden Age</i> Bulan Ini
NCT (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop NCT mengumumkan comeback mereka sebagai grup. Sebuah album terbaru berjudul Golden Age dibagikan lewat media sosial pada hari ini, Rabu, 9 Agustus.

Teaser foto yang dibagikan mengungkap artwork album berupa angka 2023 berwarna keemasan. Golden Age akan menghadirkan 20 member yang berpartisipasi dalam lagu-lagu di album ini.

20 member yang dikonfirmasi adalah Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Kun, Doyoung, Ten, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Mark, Xiaojun, Hendery, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, YangYang, Chenle, dan Jisung.

SM Entertainment juga menambahkan seluruh unit NCT yang turut bergabung yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, serta NCT DoJaeJung. Album ini akan terdiri dari 10 lagu baru dengan perpaduan kolaborasi dan lagu unit.

Selain artwork, agensi mengumumkan album Golden Age akan dirilis pada 28 Agustus 2023 pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Ini merupakan rilisan keempat NCT sebagai grup penuh setelah Empathy (2018), Resonance (2020), dan Universe (2021). Album mereka menjadi laris di pasaran di mana Resonance terjual 2,6 juta keping dan Universe dipesan lebih dari 1,7 juta sebelum dirilis secara resmi.

Lewat album NCT, para penggemar juga bisa mendengar kolaborasi dari lagu-lagu yang dihadirkan secara eksklusif lewat proyek grup.

Golden Age akan dirilis dua hari setelah NCT mengadakan konser tunggal grup pada 26 Agustus mendatang. Agensi turut menginformasi NCT U serta duet Ten dan Taeyong akan tampil perdana setelah beberapa tahun.

Salah satu unit NCT, NCT U juga dikonfirmasi akan merilis lagu baru yang bisa dinantikan lewat album terbaru NCT.

NCT akan mengadakan konser untuk pertama kali berjudul NCT Nation: To the World pada 26 Agustus 2023 di Incheon Munhak Stadium. Kemudian mereka akan melanjutkan tur di Osaka dan Tokyo pada September.

NCT serta beberapa unitnya juga dikonfirmasi hadir dalam konser SMTOWN LIVE SMCU PALACE Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 23 September 2023.

Beberapa unit NCT juga tengah beraktivitas secara grup yakni NCT 127 akan merilis dokumenter, NCT Dream dan WayV yang merampungkan tur dunia serta merilis album baru, serta DoJaeJung yang debut dengan album mini.