Profil Karenina Anderson: Model Senior yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba
Karenina Anderson (Foto: Irfan Medianto, DIR: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Karenina Anderson menjadi perbincangan setelah namanya berurusan dengan polisi. Model sekaligus aktris itu ditangkap karena terbukti menggunakan narkoba.

Karenina ditangkap di kediamannya di Jakarta Selatan dengan barang bukti ganja pada Selasa, 1 Agustus 2023. Kabar ini dibenarkan pihak Polres Metro Jaksel sehari kemudian.

Sebanyak 4,1 gram dan 1 linting ganja berhasil diamankan dari tempat kejadian. Meski begitu, belum diketahui apakah Karenina ditangkap seorang diri atau bersama orang lain.

Berikut profil lengkap Karenina Anderson:

Lahir pada 28 Februari, Karenina Anderson adalah aktris yang memulai kariernya sebagai model terlebih dahulu. Sejak tahun 1996, ia menapak dunia catwalk kala masih berusia 13 tahun dengan menghiasi majalah hingga panggung model.

Salah satu momentum Karenina ketika desainer Adjie Notonegoro ingin membuat pagelaran gaun terbarunya. Ia kemudian mengajak Karenina sebagai model dari desainnya sehingga karier Karenina perlahan bersinar.

Pada tahun 2006, ia mendapat peran pendukung dalam film Jomblo serta I Love You, Om. Dua film itu merupakan dua film yang menjadi salah satu perkembangan dalam budaya perfilman karena ceritanya yang berbeda dari film kebanyakan.

Tiga tahun berlalu, Karenina Anderson menikah dengan seorang pria berkebangsaan India bernama Kamal Bhojwani. Ia dikaruniai dua anak dan membuatnya mundur sejenak dari dunia hiburan.

Butuh enam tahun hingga Karenina kembali ke dunia akting. Ia membintangi film Skakmat bersamaan dengan beberapa sinetron yang dilakoninya.

Tahun 2021, Karenina Anderson mulai terjun ke serial web di mana ia bergabung dalam serial Sosmed yang disiarkan secara streaming. Ia juga tampil dalam serial Scandal 2 bersama Cinta Laura serta 96 Jam.

Tahun ini Karenina membintangi dua film horor di paruh pertama. Film pertama berjudul Alena Anak Ratu Iblis dan dilanjutkan dengan Kutukan Sembilan Setan.