Bintang <i>Euphoria</i>, Angus Cloud Meninggal Dunia Usia 25 Tahun
Angus Cloud (Instagram @anguscloud/HBO)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor muda Angus Cloud yang dikenal lewat perannya dalam serial fenomenal Euphoria meninggal dunia. Kabar ini dikonfirmasi ketika Departemen Kebakaran Oakland menerima panggilan 911 pada Senin, 31 Juli pukul 11.30 pagi.

Melansir Deadline, Michael Hunt sebagai representatif menjelaskan ketika pihak medis tiba di tempat, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Penyebab meninggalnya belum diketahui namun panggilan 911 dibuat oleh ibu Cloud yang melaporkan kemungkinan overdosis karena nadinya tidak berdenyut.

“Dengan berat hati kami harus mengucap selamat tinggal kepada manusia luar biasa hari ini. Sebagai seorang artis, teman, adik, dan anak, Angus adalah orang yang spesial bagi kami semua,” kata pihak keluarga dalam pernyataan mereka.

“Pekan lalu dia baru menguburkan sang ayah dan berjuang keras menghadapi belasungkawa ini. Hal yang kami hanya ketahui adalah Angus sekarang sudah bertemu dengan ayahnya, yang merupakan sahabatnya,” lanjutnya.

Keluarga juga mengetahui Angus Cloud menghadapi masalah kesehatan mental. Mereka berharap kepergian Cloud bisa menjadi pengingat bahwa setiap orang terus berjuang dengan hidupnya.

“Angus terbuka mengenai pertaruhannya dengan kesehatan mental dan kami harap kepergiannya bisa menjadi pengingat kepada yang lain bahwa mereka tidak sendirian dan tidak menghadapi ini dalam kesunyian,” kata pihak keluarga.

“Kami berharap keluarga mengenangnya atas jenakanya, tawa dan cinta untuk semua orang. Kami meminta privasi pada situasi ini karena masih memproses duka cita ini,” tutup pihak keluarga.

Angus Cloud memulai karier aktingnya dalam serial Euphoria di mana ia muncul dalam dua musim pertamanya. Ia berperan sebagai Fezco dan mendapat apresiasi karena karakter dan perannya dalam serial tersebut.

Karakter Fezco adalah seorang lulusan SMA yang menjual narkoba bersama adik tirinya. Pada akhirnya, Fezco adalah seseorang yang membantu temannya, Rue (diperankan Zendaya) untuk keluar dari kecanduan.

Cloud diperkenalkan sebagai non aktor dalam serial Euphoria mengingat ia dicasting ketika sedang bekerja di restoran di Brooklyn, New York. Ia kemudian berakting dalam film North Hollywood dan The Line. Cloud juga merampungkan beberapa produksi film yaitu Freaky Tales dan One Lucky Day sebelum meninggal dunia.

Selain Euphoria, ia juga menjadi model video musik dari Noah Cyrus, mendiang Juice WRLD, serta Becky G dan Karol G.

Kepergian Angus Cloud menjadi duka di antara teman-teman selebritanya. Mulai dari Drake hingga pihak HBO merilis pernyataan belasungkawa untuk sang aktor.

"Kami berduka cita atas meninggalnya Angus Cloud. Dia adalah seorang talenta dan bagian dari HBO dan keluarga Euphoria. Kami mengirim belasungkawa kepada teman-teman dan keluarga dalam situasi sulit ini," kata pihak HBO.

“Jiwa yang baik,” tulis Drake sambil mengunggah foto Angus Cloud.

“Ingat betapa kamu dicintai. Dunia ini sangat mudah membuat kamu merasa sebaliknya. Ada banyak alasan untuk bertahan. Dan dunia membutuhkanmu. Oh, Angus. Kami merayakanmu,” tulis Rachel Zegler.

“Wow angus pergi terlalu cepat. Istirahat dengan tenang, malaikat,” tulis Chloe Bailey.

“Fez adalah pusat spiritual Euphoria dan tentunya karakter favorit saya dari serial. Cinta untuk seluruh keluarga dan mereka yang mengenalnya. #AngusCloud,” tulis Questlove.

Lahir pada 10 Juli, Angus Cloud meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Terkait