Gak Ada Kadaluwarsa, Karenina Ingin Berkarir Hingga Usia 70 Tahun
Karenina Maria Anderson (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris yang juga model kenamaan Indobesia, Karenina Maria Anderson bicara mengenai kariernya di atas catwalk. Lahir pada 28 Februari 1983, Karenina memulai karier modeling sejak tahun 1996, ketika umurnya masih 13 tahun.

Hingga usianya saat ini yang ke-39, ibu dua anak itu belum juga berniat pensiun sebagai model. “Karir aku sudah mengalami metamorfosa, dari model majalah sampai ikut fashion show. Tapi aku mau matahin stigma bahwa model hanya bisa jadi model sampai umur tertentu,” kata Karenina Maria Anderson saat bertandang ke kantor VOI beberapa waktu lalu.

Karenina mencoba memberikan perbandingan. Menurutnya, wanita seusianya di luar negeri tetap aktif sebagai seorang model. Hal tersebut mendorongnya juga untuk tetap aktif, tidak hanya sebagai seorang aktris tapi juga sebagai model fashion show.

Bahkan, wanita yang mulai berakting lewat film Jomblo (3008) itu berharap bisa berkarier sebagai model selama mungkin. “Sampai umur 70 tahun pun aku ingin terus berkarya. Bahwa wanita itu ga ada expired date-nya,” ujarnya.

Ia beranggapan bahwa semua wanita, terlepas dari berapapun umurnya berhak memiliki representasi. “Karena semua wanita butuh representasi, kan gak hanya satu macam wanita di dunia ini. Gak hanya yang teenager, 20an tahun, 30an tahun, bahkan hang sampai 70an tahun butuh representasi,” sambungnya.

Karenina sendiri melihat dunia modeling saat ini semakin positif. Seperti contoh, wanita yang berbadan langsing dan bertubuh atletis memiliki representasinya sendiri di dunia modeling. Begitu juga dengan gadis remaja hingga wanita paruh baya.

Karenina berharap dengan kondisi dunia modeling saat ini yang lebih terbuka, dirinya bisa turut ambil bagian. Ia menilai bahwa semua wanita bisa tampil cantik. “Kita semua cantik dengan gaya kita masing-masing,” pungkasnya.