Alena Anak Ratu Iblis Jadi Film Horor Pertama yang Tayang di Tahun 2023
Para pemain film Alena Anak Ratu Iblis dan tim produksi foto bersama. (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Alena Anak Ratu Iblis menjadi film pertama yang akan tayang pada tahun 2023. Bergenre thriller horor, film produksi Arjuna Mega Film ini akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada 5 Januari.

Disutradarai Sonu Samtani, Alena Anak Ratu Iblis dibintangi oleh Ririn Ekawati, Ciara Brosnan, Karenina Maria Anderson, Wulan Guritno, Temmy Rahadi, Ali Zainal, dan Jerico Gowtama.

Unik

Sonu Samtani mengungkap keunikan dari cerita yang ditampilkan dalam film ini. “Ceritanya sendiri sangat unik, ada anak dari ratu iblis di dunia yang tugasnya menghancurkan dunia. Tugas pertamanya itu untuk buat keluarganya kaya supaya berpengaruh,” kata Sonu Samtani saat press conference di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ratu iblis diperankan oleh Karenina Maria Anderson. Ia mengaku senang dengan peran yang dimainkan. Tidak hanya menakutkan, Karenina dituntut untuk menampilkan keanggunan dari peran yang dimainkannhya.

Disutradarai Sonu Samtani, Alena Anak Ratu Iblis dibintangi oleh Ririn Ekawati, Ciara Brosnan, Wulan Guritno, Temmy Rahadi, Ali Zainal, dan Jerico Gowtama.

Proses syuting sendiri memakan waktu 40 hari, ini menurut Shalu T selaku produser sebagai pengalaman yang unik. “Banyak hal yang terjadi saat sedang di lokasi yang sedikit seram tapi masih kita tetap fun. Karena semua yang terlibat saat syuting melakukan pekerjaannya dengan serius, castnya juga pada enak semuanya. So overall all fun, all good,”ucapnya.

Namun, proses editing tim produksi memerlukan waktu hingga setahun untuk menyelesaikannya. Pasalnya, film ini menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) untuk menambahkan keseraman-keseraman dari adegan yang ditampilkan para aktor.

Alena Anak Ratu Iblis sendiri mengisahkan pasangan suami istri bernama Hendra (Temy Rahadi) dan Maya (Ririn Ekawati) yang menemukan seorang anak kecil saat perjalanan pulang. Pasutri yang belum dikaruniai buah hati itu lantas mengadopsi anak tersebut dan memberinya nama Alena (Ciara Brosnan).

Sejak diadopsi, Alena menghadirkan beberapa dampak positif untuk keluarga itu. Hendra yang sebelumnya tidak begitu sukses dalam karier usahanya, mulai merasakan perubahan drastis menuju keberhasilan.

Sukses dalam usaha, Kebahagian Hendra dan Maya menjadi lengkap saat dikaruniai seorang anak yang mereka nantikan. Namun, sejak saat itu kejanggalan mulai dirasakan oleh keluarga Hendra. Mereka pun mempertanyakan siapakah sebenarnya Alena.