Karenina Maria Anderson Comeback ke Layar Lebar Setelah 5 Tahun Lewat Peran Ratu Iblis
Karenina Maria Anderson. .(Dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris sekaligus model Karenina Maria Anderson kembali berakting di film layar lebar Alena Anak Ratu Iblis. Film ini merupakan comeback Karenina setelah 5 tahun. Terakhir ia tampil dalam film Ten: The Secret Mission pasa 2017 lalu.

Aktris kelahiran 28 Februari 1983 itu merasa senang bisa mendapat peran sebagai ratu iblis. Ia pun coba menggambarkan sedikit mengenai karakter yang ia mainkan. “Seorang ratu iblis tapi dia cantik jelita seperti saya. Jadi pokoknya aku gak mau terlalu banyak spoiler. Karena, supaya temen-temen nonton di bioskop, lihat langsung gimana pemeran si ratu iblis di Alena Anak Ratu Iblis,” kata Karenina saat press conference di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin, 2 Januari.

Anggun dan Menakutkan

Menjadi sosok yang anggun sekaligus menakutkan, Karenina mempunyai cara sendiri untuk bisa berakting maksimal. “Aku dalam menjalani berbagai peran, aku selalu melepaskan diri aku dari diriku yang sebenarnya menjadi peran tersebut. Jadi aku butuh 2 hari untuk menyendiri gitu sebelum masuk ke set dan memanipulasi diri aku sendiri bahwa aku adalah sang ratu iblis,” tuturnya.

Mengenai comeback-nya sendiri, Karenina yang sudah berada di industri hiburan tanah air sejak usia 13 tahun mengaku butuh waktu baginya untuk beristirahat dari dunia hiburan dan kembali ke kehidupan pribadinya. Hal tersebutlah yang memberi kesan Karennina kerap muncul-tenggelam.

Karenina sebagai pecinta horor tidak memerlukan waktu banyak ketika ditawari peran sebagai ratu iblis. Ia merasa tertantang untuk memerankannya. “Kebetulan pas ditawarkan jadi ratu iblis, pas baca skrip ngerasa sesuai banget sama aku, karena si ratu iblis ini adalah seorang yang jahat dan kejam, tapi di sisi lain dia itu sosok yang elegan. Itu adalah tantangan banget, bagaimana menampilkan kejahatan itu dengan gaya yang cantik dan elegan,” tuturnya.

Dalam film Alena Anak Ratu Iblis, Karenina akan beradu akting dengan Ririn Ekawati, Ciara Brosnan, Wulan Guritno, Temmy Rahadi, Ali Zainal, dan Jerico Gowtama.

Film tersebut mengisahkan pasangan suami istri bernama Hendra (Temy Rahadi) dan Maya (Ririn Ekawati) yang menemukan seorang anak kecil saat perjalanan pulang. Pasutri yang belum dikaruniai buah hati itu lantas mengadopsi anak tersebut dan memberinya nama Alena (Ciara Brosnan).

Sejak diadopsi, Alena menghadirkan beberapa dampak positif untuk keluarga itu. Hendra yang sebelumnya tidak begitu sukses dalam karier usahanya, mulai merasakan perubahan drastis menuju keberhasilan.

Sukses dalam usaha, Kebahagian Hendra dan Maya menjadi lengkap saat dikaruniai seorang anak yang mereka nantikan. Namun, sejak saat itu kejanggalan mulai dirasakan oleh keluarga Hendra.

Diproduseri oleh Shalu T dan disutradarai Sonu Samtani, Alena Anak Ratu Iblis akan tayang di bioskop pada 5 Januari 2023.