Bagikan:

JAKARTA - Ivan Gunawan akhirnya mengungkap awal mula rencana membangun masjid di Uganda. Kabar ini dibagikan Igun melalui media sosial di mana ia memberi nama Masjid Indonesia. Rencana ini bermula dari nazar yang dimiliki sang presenter.

“Gue kan pernah punya nazar “Ingin punya masjid” tapi pada kemarin prosesnya bikin masjid di Indonesia itu enggak ketemu titiknya,” kata Ivan Gunawan kepada Eko Patrio.

Kemudian suatu hari Ivan Gunawan melihat sebuah postingan dari lembaga amal yang berisi kesulitan air bersih di Afrika. Igun pun sempat bertanya berapa biaya yang diperlukan untuk membangun sumur di Afrika.

“Kemudian dia posting lagi. Di Uganda itu mereka solat di bawah ranting, gak ada sajadah. Di atas tanah itu mereka taruh daun-daun gitu,” lanjutnya.

Ivan Gunawan kembali bertanya mengenai anggaran dan mengirim uangnya kepada lembaga amal. Igun juga langsung menghubungi teman desainernya dan meminta konsultasi teman-temannya mengenai masjid tersebut.

“Dia kasih angka, terus hari itu juga saya transfer dan Alhamdulillah sampai sekarang amanah dari masjidnya terjadi. Gue minta desain dari teman yang desain rumah gue dan saya pakai desain itu,” kata Ivan Gunawan.

Ia juga menjawab alasan memilih warna putih untuk warna masjidnya. Igun menjelaskan temannya menyebut masjid di Uganda kebanyakan berwarna-warni.

“Teman saya di Uganda bilang di sana masjid warnanya orange, shocking pink, hijau, kuning. Karena saya maunya masjid itu warna putih jadinya saya kasih nama itu Masjid Indonesia,” katanya.

Ivan Gunawan memang belum bisa hadir pada peresmian masjid miliknya, namun ia berencana mengunjungi Masjid Indonesia saat bulan puasa.