Bagikan:

JAKARTA - Pemilihan Umum atau Pemilu di Indonesia baru akan digelar pada 14 Februari mendatang. Akan tetapi, saat ini sejumlah negara sudah mengadakan Pemilu lebih dahulu sebelum Indonesia.

Momen itu ternyata juga digunakan sejumlah selebritas untuk memberi pilihannya lewat Pemilu. Ada yang sedang berlibur, tapi ada juga yang nyoblos karena sedang menetap di luar negeri.

Dari Cinta Laura hingga Ivan Gunawan, simak potret 5 artis yang nyoblos di luar negeri:

Cinta Laura

Cinta Laura berkesempatan nyoblos di New York, Amerika Serikat. Melalui foto-foto terbarunya, ia menunjukkan kertas suara yang terbuka sebelum pergi ke bilik suara. “Nyoblos di New York. Let’s go Indonesia!” tulis Cinta Laura.

Acha Septriasa

Acha Septriasa (Instagram @septriasaacha)

Aktris Acha Septriasa pergi mencoblos bersama sang suami serta ditemani anaknya. Acha berdiri di depan TPS tempat ia memberi suara. “Pesta demokrasi di Sydney,” tulis Acha Septriasa.

Natasha Wilona

Natasha Wilona (Instagram @natashawilona12)

Seperti Cinta Laura, Natasha Wilona juga mencoblos di New York. Ia mengunggah momen ketika kelingkingnya diberi tinta ungu dan mengikuti antrian verifikasi data untuk mencoblos. “Walau lagi di New York tetap tidak boleh golput! Gunakan hak pilih kita untuk memilih wakil rakyat yang terbaik,” tulis Natasha Wilona.

Acha Sinaga

Acha Sinaga (Instagram @achasinaga)

Beberapa hari sebelumnya, Acha Sinaga sempat membagikan cerita tidak bisa ikut mencoblos karena tidak tahu harus mendaftar terlebih dahulu. Namun, pada 10 Februari, ia mengunggah foto berada di tempat pemilihan dengan menuliskan, “Akhirnya nyoblos.”

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan (Instagram @ivan_gunawan)

Sedang berada di Paris, Ivan Gunawan menggunakan kesempatan untuk nyoblos terlebih dahulu. Ia membagikan foto bersama salah satu petugas di TPS. “Guyss Udah selesai kampanye nya ... sekarang siap siap waktu nya nyoblos ....kita musti Ikut milih yah ... jgn pada mager tgl 14 February besok,” tulis Ivan Gunawan.